Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Dukung PLN Serap Produk

Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Dukung PLN Serap Produk

Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Dukung PLN Serap Produk Dalam Negeri Dalam setahun, PLN menganggarkan paling sedikit Rp 300 triliun untuk belanja operasional (OPEX) dan belanja modal (CAPEX). BISNIS By Redaksi On 24 Nov 2022 Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersama Menko Airlangga pada sebuah kesempatan. (Foto PLN) Share

KABARPAPUA.CO, Jakarta– Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung langkah PT PLN (Persero) dalam meningkatkan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Upaya PLN meningkatkan TKDN ini dinilai sejalan dengan kampanye Bangga Buatan Indonesia seperti yang dicanangkan pemerintah.

“Pemerintah akan terus mendorong dan evaluasi, agar pelaku dalam negeri bisa mendukung ekosistem PLN. Dengan begitu kita mendukung pendalaman value chain di sektor ketenagalistrikan,” ujar Airlangga.

Dalam setahun, PLN menganggarkan paling sedikit Rp 300 triliun untuk belanja operasional (OPEX) dan belanja modal (CAPEX). Apalagi, PLN merupakan garda terdepan dalam peningkatan bauran energi baru terbarukan untuk mencapai Net Zero Emission di tahun 2060.

Terkini