Iwan Kurnia Putra Tak Terindikasi Politik Uang di Pilkades RJU

Iwan Kurnia Putra Tak Terindikasi Politik Uang di Pilkades RJU

SUNGAI RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah memutuskan sengketa hasil Pemilihan Kepala Desa Rasau Jaya Umum (RJU), Kecamatan Rasau Jaya. Hasilnya, calon nomor urut 02 Iwan Kurnia Putra diputuskan tidak terindikasi politik uang, sebagaimana gugatan yang dilayangkan oleh tiga cakades lain. Keputusan tersebut diputuskan saat Rapat Evaluasi Hasil Pilkades Serentak 2019 di Ruang Rapat Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya.

Ditemui usai rapat, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya dr. Nursyam Ibrahim mengungkapkan bahwa keputusan yang diambil hari ini tentu tidak bisa memuaskan semua pihak. Karenanya, Ia mempersilakan ketiga cakades RJU untuk menempuh jalur hukum apabila tidak puas dengan keputusan pihaknya.

“Kalau mau diselesaikan ke jalur hukum, silakan. Kita tunggu. Ini negara hukum, silakan keputusan tentang hukum yang terkait dengan ini, kalau ingin dilakukan gugatan menurut mereka ada hal yang memang layak digugat silakan. Kita terbuka dengan hal ini. Biar keputusan hukum yang menetapkan siapa yang benar, siapa yang salah,” katanya kepada awak media, Senin (9/12/2019).

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS