alexametrics

Dengan Dosis Lebih Kecil, Pfizer Aman untuk Anak Usia 5 hingga 11 Tahun

Dengan Dosis Lebih Kecil, Pfizer Aman untuk Anak Usia 5 hingga 11 Tahun
home Nasional Ibukota Dengan Dosis Lebih Kecil, Pfizer Aman untuk Anak Usia 5 hingga 11 Tahun Selasa, 21 September 2021 | 15:39 WIB Ilustrasi anak pakai masker. (Shutterstock)

KlikBabel.com - Bagi anak-anak usia lima hingga 11 tahun, mendapatkan dosis yang lebih kecil dari vaksin Pfizer disebut aman dan efektif. Hal ini dinyatakan sendiri oleh pihak Pfizer pada Senin (21/9/2021).

"Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak-anak telah meningkat sekitar 240 persen di Amerika Serikat (AS), ini menggarisbawahi kebutuhan kesehatan masyarakat untuk vaksinasi," kata CEO Pfizer Albert Bourla seperti yang dikutip dari Medicinenet.

"Hasil uji coba ini memberikan dasar yang kuat dalam memintan otorisasi vaksin kami untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, kami berencana untuk menyerahkan [data uji coba] ke FDA (Badan Pengawas Obat dan Amakanan AS) dan regulator lainnya dengan segera," imbuhnya.

Uji coba menunjukkan bahwa anak-anak yang menerima vaksin memiliki respons kekebalan yang serupa dengan yang terlihat pada remaja dan dewasa muda. Dua suntikan dosis 10 mikrogram, dengan jarak tiga minggu dapat ditoleransi dengan baik oleh anak usia 5 hingga 11 tahun.

Dosis 10 mikrogram adalah sepertiga dari dosis Pfizer orang dewasa yang mendapatkan 30 mikrogram.

Gruber mengatakan tampaknya efek samping pada anak usia ini lebih kecil ketimbang yang berusi 16 hingga 25 tahun. Demam dan menggigil dilaporkan lebih kecil.

Dengan data uji tersebut, Pfizer sedang mencari otorisasi penggunaan darurat untuk dosis vaksin anak-anak. Data tentang anak-anak di bawah 5 tahun diharapkan akan keluar pada akhir tahun 2021 ini.

Selain Pfizer, Moderna juga tengah melakukan uji coba vaksin pada anak di bawah usia enam bulan.

loading...
Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com

bagikan
halaman ini       Berita Terkait Dokter Reisa Ungkap Alasan Indonesia Pesan Berbagai Macam Jenis Vaksin, Kenapa? Pemerintah Mulai Uji Coba Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall Lagi Sebanyak 1,1 Juta Dosis Vaksin Pfizer Bantuan AS Kembali Mendarat di Indonesia Sebanyak 9,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Indonesia Vaksin Janssen Tiba di Indonesia: Ini Efikasi, Efek Samping, dan Sasarannya Topik #Vaksin covid-19 Terus Digenjot, BIN Sebar 58 Ribu Dosis Vakasinasi Covid-19 di 10 Provinsi Vaksin Merah Putih: Bisakah Kita Berharap pada Vaksin Buatan Indonesia? Hasil Studi AS: Orang Tanpa Divaksin Covid-19, 11 Kali Berpotensi Mati CDC: Orang yang Tak Divaksin 11 Kali Lebih Mungkin Meninggal akibat Varian Delta Vaksin Pfizer-BioNTech Ajukan Izin untuk Penggunaan pada Anak Usia 5 Tahun Komentar Berita Terbaru 10 Hours Ingin Hempaskan Lemak Tubuh? Cobalah Minum Jus Lidah Buaya Setiap Hari 11 Hours Jangan Terlewat! Saksikan Bulan Purnama Harvest Moon Malam Ini 11 Hours Zodiak Kesehatan 21 September 2021: Sagitarius, Diet Bukan Cuma Menurunkan Berat Badan 11 Hours Ingin Anak Tumbuh Tinggi? Ajak Ia Lakukan 5 Kebiasaan Sehat Ini 22 Hours Polisi Serahkan 31 Mobil Yang Dibawa Kabur Sindikat Penipuan di Depok 22 Hours PKB: Anggaran Pemilu 2024 Rp 86 Triliun Setara 30 Persen Biaya Ibu Kota Baru 22 Hours Bagaimana Perkembangan Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali? Begini Kata Menko Airlangga 22 Hours Alokasi Anggaran BNPB Tahun 2022 Sebesar Rp1,127 Triliun Setujui DPR 22 Hours Dokter Reisa Ungkap Alasan Indonesia Pesan Berbagai Macam Jenis Vaksin, Kenapa? 22 Hours Waduh, Lubang Lapisan Ozon Semakin Membesar

Terkini