alexametrics

Lebih dari 100 Warga Swedia Disuntik Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa

Lebih dari 100 Warga Swedia Disuntik Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa

home Nasional Ibukota Lebih dari 100 Warga Swedia Disuntik Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:19 WIB Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pexels// Artem Podrez)

KlikBabel.com - Efek vaksin Covid-19 kedaluwarsa menghantui warga Swedia. Hal ini karena ada lebih dari 100 warga kedaluwarsa di kota Nyköping, Södermanland, selatan Stockholm, Swedia yang disuntik vaksin Covid-19 kedaluwarsa.

Sputnik News pada Rabu (13/10/2021) mengatakan bahwa hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh manajer vaksinasi regional Magnus Johansson dalam siaran persnya

“Kami telah melanggar kontrol internal kami,” ujarnya tentang dosis yang diberikan pada hari Senin.

Menurut pihak berwenang, vaksin itu disimpan dengan benar, tapi tanggal yang direkomendasikan oleh Pfizer telah lewat alias kedaluwarsa

Sebelum mendapat suntikan, warga sudah diperingatkan sebelumnya tentang hal ini dengan tim medis menjelaskan tak ada risiko yang diketahui terkait hal ini.

"Penilaian awal kami adalah vaksin itu masih memberikan perlindungan terhadap Covid-19."

"Kami menghubungi produsen vaksin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengaruh penyimpanan yang lebih lama pada vaksin sehingga vaksinasi perlu dilakukan ulang,” kata Magnus Johansson.

Musim panas ini, 899 warga New York yang menerima suntikan Pfizer kedaluwarsa kemudian ditawari suntikan ketiga.

Awal tahun ini, WHO mendesak negara-negara Afrika untuk menyimpan vaksin kedaluwarsa ketika Sudan dan Malawi menghancurkan sejumlah AstraZeneca yang melewati batas waktu penyimpanan.

Di antara 102 orang Swedia yang menerima suntikan kadaluwarsa, 88 berusia remaja antara 12 dan 15.

Perdana Menteri Swedia Stefan Löfven menekankan bahwa inokulasi dilakukan demi anak-anak. Namun, kampanye tersebut juga memicu protes dari para profesional medis.

24 dokter menulis surat terbuka menentang Stefan Löfven dan memperingatkan tragedi vaksinasi gagal di masa lalu yang mengakibatkan efek samping narkolepsi dan kematian.

loading...
Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com

bagikan
halaman ini       Berita Terkait 688.800 Dosis Vaksin AstraZeneca Bantuan Prancis Tiba di Indonesia Indonesia Kembali Datangkan 2 Juta Lebih Vaksin Pfizer, Langsung Disebar ke 12 Provinsi Bagaimana Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul? Cegah Hoaks Soal Vaksin Covid-19 Menyebar, Kemenkes Minta Pemda Libatkan Tokoh Agama Kabar Baik, 800 Ribu Dosis Vaksin Pfizer TIba Lagi di Indonesia Topik #Vaksin covid-19 Vaksin Tahap 81 Didistribusikan ke 7 Provinsi Epidemiolog Sebut Kematian Covid Terjadi karena Warga Belum Divaksin, Anies Minta Tolong Penyintas Covid-19 Gejala Ringan Bisa Disuntik Vaksin usai Sebulan Sembuh Masih Jauh Dari Target, Vaksin Dosis Kedua Nasional Baru Capai 47 Juta Orang 215 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Buatan China Sudah Disuntikkan ke Rakyat Indonesia Komentar Berita Terbaru 13 Hours Bangka Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2021 13 Hours Bupati dan Ketua TP PKK Gunakan Hak Pilih Pilkades Karya Makmur 13 Hours Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah, Nasib BRIN Diprediksi Sama seperti BPIP 13 Hours Komnas HAM Minta Aparat Pembanting Mahasiswa di Tangerang Disanksi Tegas 13 Hours Kasus Harian Covid-19 Nasional Tambah 1.233, Pasien Sembuh Terbanyak Jateng 16 Hours Gubernur Babel 'Maraton' Atasi Kelangkaan BBM 19 Hours Belajar IT Autodidak, Petani hingga Kuli Bangunan Kuras Duit Nasabah BTPN Jenius Rp2 M 20 Hours Data BI: Kegiatan Dunia Usaha di Kuartal III Tumbuh Positif 20 Hours Ringgit Kecubung Jaring Aspirasi Warga Pusuk Bangka Barat 20 Hours Serap Aspirasi Kelompok Tani, Taufik Mardin sambangi kelurahan lesung batang Belitung

Terkini