facebook

Bahagianya Siswa SMK Kesehatan, Gubernur Buka Peluang Wujudkan Cita-Cita

Bahagianya Siswa SMK Kesehatan, Gubernur Buka Peluang Wujudkan Cita-Cita

home Lokal Bangka Tengah Bahagianya Siswa SMK Kesehatan, Gubernur Buka Peluang Wujudkan Cita-Cita Rabu, 19 Januari 2022 | 08:33 WIB Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Loading... Loading...

KlikBabel.com - Cita-cita mereka sudah di depan mata. Ya, harapan anak-anak Bumi Serumpun Sebalai untuk menimba ilmu untuk menjadi seorang tenaga dokter di tanah kelahirannya sendiri tidak lama lagi akan terwujud, dengan dibukanya Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (FK-UBB). 

Rencana besar ini pun mendapat respon sukacita dari generasi muda Babel, khususnya para siswa SMK Negeri 5 Pangkalpinang. Seperti yang diungkapkan dua siswa asal SMK Kesehatan itu yakni Viona Dhelafinia dan Rosi Desy Parmisa. Mereka mengaku sudah mengetahui rencana fakultas kedokteran yang terus diupayakan Gubernur Erzaldi bersama seluruh stakeholder terkait.

"Sangat bagus untuk kemajuan pendidikan di Pangkalpinang, apalagi jurusan kedokteran itu sangat banyak peminatnya. Saya sendiri sangat berminat untuk melanjutkan pendidikan di kedokteran," ujar Viona saat ditemui pada kegiatan Student Gearnation, di GOR Sahabudin Sport Center, Pangkalan Baru, Selasa (18/01/22).

Terkini