alexametrics

Sambut Hari Disabilitas Internasional PKBI Dan Difabel Kabupaten Tegal

Sambut Hari Disabilitas Internasional PKBI Dan Difabel Kabupaten Tegal

ADIWERNA, korantegal.com – Sambut Hari Difabel Internasional (HDI) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) mengadakan sosialisasi kesehatan reproduksi (kespro) kepada Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) dan anggota Difabel Slawi Mandiri yang bertempat di Loka Bina Karya (LBK) Dinas Sosial Kabupaten Tegal hari ini Jumat, (3/12/ 2021)

Acara ini menurut Kepala UPTD LBK Makmur merupakan salah satu rangkaian HDI tahun 2021 dan puncaknya pada tanggal 15 Desember 2021 di Rumah Produksi Difabel Slawi Mandiri.

“Pada peringatan HDI tahun ini memang tidak seperti tahun yang lalu, mengingat saat ini kita masih ada dalam masa pandemi. Kami sangat berterimakasih kepada PKBI yang sudah memberikan sosialisasi kepada kami disini.” Tutur Makmur.

Selanjutnya Makmur berharap pihaknya bisa MoU untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan PKBI dari segi layanan kesehatan.

Koordinator PKBI Tegal Panji P. Adhi menyambut baik harapan pihak LBK untuk kemitraan kesehatan dengan PKBI dan dalam waktu dekat akan menuangkan kesepakatan dalam MoU.

“Kami sangat konsen dengan isu kesehatan reproduksi, ini yang menjadi lembaga kami berbeda dengan lembaga swadaya masyarakat yang lain. Kami memiliki SDM yang berpengalaman dan siap jemput bola ke desa atau komunitas yang membutuhkan.” Ujarnya.

“Momen HDI ini sangat pas karena layanan kami sangat mendukung komunitas difabel dalam memenuhi hak kesehatannya, selain itu juga kami memiliki layanan konseling on line yang bisa diakses oleh semua masyarakat. Kami sangat bersemangat melihat antusias teman-teman difabel dalam mengikuti kegiatan ini.” Tambahnya.

Lebih jauh Panji menuturkan selain layanan kesehatan reproduksi dan KB, PKBI juga memperkuat program pemerintah DP3AP2KB dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan konseling kesehatan remaja dan posyandu remaja.

The post Sambut Hari Disabilitas Internasional PKBI Dan Difabel Kabupaten Tegal Gelar Sosialisasi Kespro appeared first on Portal Beritane Wong Tegal Lan Sekitare.

Terkini