alexametrics

Lulus Kompetensi, 64 Mahasiswi Kebidanan Universitas Malahayati Siap Yudisi

Lulus Kompetensi, 64 Mahasiswi Kebidanan Universitas Malahayati Siap Yudisi
Lulus Kompetensi, 64 Mahasiswi Kebidanan Universitas Malahayati Siap Yudisium

Mahasiswi Kebidanan Universitas Malahayati Saat Lulus Ujian Kompetensi | Lampungpro.co

Jumat, 15 Oktober 2021       42 Views      Febri      Pendidikan BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Sebanyak 64 mahasiswa Profesi Bidan Universitas Malahayati, dinyatakan lulus dengan status kompeten 100 persen, pada Uji Kompetensi Nasional Tenaga Kesehatan Kemendikbud RI pada 14-16 Agustus 2021. Atas hasil ini, segenap sivitas akademika Prodi Bidan Fakultas Kedokteran turut mengapresiasi dengan nilai 100 persen kompeten.

"Mewakili civitas Prodi Profesi Bidan, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga ilmu yang didapat membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara," kata Kepala Prodi Program Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Universitas Malahayati Dainty Maternity, Jumat (15/10/2021).

Uji kompetensi bidan tahun 2021 ini merupakan exit exam, dimana mahasiswa bidan belum bisa yudisium kelulusan jika belum lulus uji kompetensi. Jika sudah kompeten, mereka bisa di yudisium kelulusan dan merupakan bidan profesional.

"Sebelum ujian kompetensi, mahasiswa dilatih dan dibimbing secara intensif, hingga dilakukan pemantauan pencapaian melalui uji coba latihan secara mandiri. Semuanya kami latih dan bimbing platform ujian digital, agar mahasiswa siap dalam mengikuti uji kompetensi nasional," jelas Dainty Maternity. (***)

Editor : Febri Arianto


>
#Universitas # Malahayati # Bandar Lampung # Pendidikan # Ujian # Kompetensi # Bidan # Kesehatan

Terkini