alexametrics

Pemerintah Kota Bandar Lampung Percepat Persiapan Pasar Smep

Pemerintah Kota Bandar Lampung Percepat Persiapan Pasar Smep
Pemerintah Kota Bandar Lampung Percepat Persiapan Pasar Smep

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (tengah) | Lampungpro.co/Ist

Kamis, 21 Oktober 2021       105 Views      asandy      Bandar Lampung BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mempercepat kesiapan kios baru pasar Smep dalam kurun waktu satu minggu, pasalnya terdapat keluhan dari pedagang yang mempermasalahkan kesiapan listrik dan air kios baru tersebut. Hal itu disampaikan, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, usai melakukan peninjauan pasar Smep, Rabu (20/10/2021).


“Namanya masyarakat, ada keluhannya itu wajar, yang namanya pemerintah itu bagi bunda sebagai orang tua, jadi kita harus dengarkan keluhan dari masyarakat. Kita juga berikan informasi kepada mereka, kan banyak dari mereka yang tidak tau, walaupun mereka ada yang keras, kita harus berikan solusinya kepada mereka,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Menurutnya, terkait kesiapan listrik dan air pada kios baru pasar Smep sudah hampir selesai, dan akan dikerjakan secepatnya dalam kurun waktu satu minggu. “Terkait listrik dan air sebenarnya sudah selesai, jadi ketika mereka datang sudah kita kasih lampunya. Nanti juga ada lampu tembaknya,” ujarnya.

Eva Dwiana juga berencana menjadikan pasar bambu kuning dan Smep sebagai percontohan bagi para pengunjung dan bagi siapapun. “Target kita pasar bambu kuning ini jadi percontohan bagi semuanya yang datang ke Bandar Lampung, kita lihat semuanya pasar bambu kuning dan Smep,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Eva Dwiana juga berencana akan memberikan reward kepada para pedagang pasar. “Ini penyemangat bagi mereka, kalau mereka patuh aturan, taat akan kebersihan. Kita akan kasih reward, pedagang yang ada di sana,” timpalnya.

Eva berencana akan menjadikan bekas lokasi kios lama yang terletak di jalan sebagai wilayah yang lebih tertata. “Ini bekas yang lama akan kita jadikan jalan yang bagus, kita kasih lampu-lampu, parkir juga harus tertib. Jadi tidak ada lagi pedagang hamparan lagi, ini bunda kasih waktu satu minggu untuk Dinas terkait melakukan penataan,” tutupnya.

Sementara, Plt. Dinas Perdagangan, Wilson Faisol mengatakan, pihaknya akan segera merampungkan keluhan dari para pedagang dalam kurung waktu secepatnya. Sesuai instruksi Wali Kota Bandar Lampung.

“Ya intinya kita fasilitasi lah, harapannya semua bisa masuk termasuk dengan yang baru juga akan kita usahakan kalau memang bisa kita masukan. Sesuai dengan kata Bunda semua jalan akan clear, kita langsung bergerak, kita panggil teman-teman OPD yang terkait, jadi secepatnya,” ujarnya.

Terkait kesiapan listrik, Wilson mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak PLN untuk mempersiapkan segala sesuatunya. “Tim PLN juga sudah datang. Cuma kita juga ini dari awal, saya inginnya tertata dan fasilitas disini sesuai dengan peruntukkan kios-kios. Jadi, teman-teman dari PLN juga sudah membagi aliran listrik, jadi sampai saat ini proses ini sudah kita lakukan. Sudah kita kasih gambaran mana yang membutuhkan aliran listrik yang besar, karena masing-masing lantai berbeda-beda jadi kita jaga juga safety nya. jadi nanti setiap lantai ada pengamannya,” jelas Wilson.

Lebih lanjut, mengenai kesiapan air bersih, Wilson mengungkapkan, bahwa saat ini sudah tersedia. “Mesin dan tempat penampung di bawah dan tower itu diatas, cuma karena fasilitas itu dirusak oleh tangan-tangan jahil, saat ini sedang di data teman-teman untuk perbaikan,” pungkasnya. (***)


#Wali Kota Bandar Lampung # Bunda Eva Dwiana # Bandar Lampung # Pasar Smep # Pasar

Terkini