alexametrics

Pengin Banyak Subscriber dan Hasilkan Cuan? Begini Cara Jadi Youtuber

Pengin Banyak Subscriber dan Hasilkan Cuan? Begini Cara Jadi Youtuber

Saat ini mungkin semakin banyak orang yang ingin mencari cara menjadi YouTuber dari awal. Dunia YouTube memang sedang menjadi tren dunia. Bahkan situs web berbagi video ini mampu bersaing dengan stasiun TV. 

Gak heran jika akhirnya banyak millenials hingga boomer yang berlomba-lomba mencari cara menjadi YouTuber. 

Sebelum membahas lebih jauh soal cara sukses di platform berbasis video ini, tahu gak sih kalau semakin banyak publik figur dan selebriti Tanah Air yang akhirnya memutuskan untuk menjadi YouTuber. Lalu, sebenarnya hal apa sih yang perlu dilakukan untuk bisa bersanding dengan para YouTuber sukses? 

Geri Azriel selaku Country Manager Strategic Partnership YouTube Indonesia, menjelaskan kalau ada sepuluh poin yang mesti diperhatikan bagi pemula. 

Cari penghasilan tambahan dengan menjadi agen asuransi. Bergabung di Mitra Lifepal membuat kamu berkesempatan memperoleh pendapatan hingga puluhan juta!

Di antaranya adalah shareability, conversation, interactivity, consistency, targeting, sustainable, discoverability, accessibility, collaboration, dan inspiration. 

Nah, biar gak bingung, mari kita bahas rangkuman poin-poin tadi bersama-sama! 

1. Buat akun YouTube2. Pilih tema konten3. Lakukan personalisasi channel YouTube4. Kemampuan membuat video berkualitas5. Sempatkan waktu untuk menganalisis video 6. Belajar untuk optimasi YouTube dengan SEO7. Modal ponsel juga bisa menjadi YouTuber8. Promosikan video9. Cara menjadi YouTuber: konsistensi dan unik10. Lakukan interaksi dengan audiencePertanyaan seputar cara menjadi YouTuber 1. Buat akun YouTube

Hal pertama yang harus kamu lakukan buat jadi seorang YouTuber sukses tentu dengan membuat akun YouTube. Tak melulu menggunakan nama asli, sebenarnya kamu bisa, kok, menggunakan nama sesuai keinginan.

Asalkan, tetap mudah diingat oleh calon audience kamu, ya. Selain itu, pastikan juga nama tersebut bisa merepresentasikan konten-konten yang kamu buat. 

Kemudian, aktifkan fitur monetization. Tujuannya supaya pihak YouTube mengetahui kalau kamu ingin mendapatkan kompensasi dari akun tersebut.  

Sebagai partner YouTube, kamu juga diwajibkan mematuhi kebijakan monetisasi ini supaya berpotensi menghasilkan uang di YouTube. Adapun beberapa syarat yang harus kamu penuhi adalah: 

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

Terkini