alexametrics

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil, No 1 Mudah Banget!

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil, No 1 Mudah Banget!

Tanpa disadari ternyata cara menghilangkan jamur kaca mobil tidak sesulit yang dibayangkan oleh para pemilik mobil di luar sana. 

Karena sebetulnya kamu tidak perlu harus membawa mobilmu ke bengkel hanya untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Kamu bisa membersihkan kaca mobil yang jamuran itu sendiri.

Kondisi kaca mobil yang berjamur bukan hanya membuat tampilan mobil terasa jorok. Namun, kondisi ini bisa membuat pengemudi tidak nyaman, karena jarak pandang selama berkendara bisa terganggu.

Jangan sampai biaya untuk merawat atau memperbaiki mobilmu justru menguras tabungan. Manfaatkan asuransi mobil syariah agar kamu terjamin dari mahalnya tagihan perbaikan di bengkel. Asuransi mobil syariah memberimu jaminan ganti rugi dengan tetap mengedepankan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan syariat.

Jarak pandang yang terhalang karena adanya jamur pada kaca mobil tentunya bisa membahayakan keselamatan pengemudi. Selain itu, kamu juga bisa berisiko mengalami kecelakaan saat berkendara.

Oleh sebab itu, pemilik mobil tidak boleh menganggap sepele hal ini. Lantaran, kaca mobil memang lebih rentan terkena jamur bila kamu sering menggendarai mobil tersebut saat hujan maupun di bawah teriknya sinar matahari.

Penyebab kaca mobil cepat berjamurCara menghilangkan jamur kaca mobilAsuransi mobil buat pengemudi semakin aman dan nyaman saat berkendaraPertanyaan seputar jamur di kaca mobil Penyebab kaca mobil cepat berjamur

Kaca mobil yang lembap adalah penyebab mengapa kaca mobil ditumbuhi jamur. Kelembapan pada kaca mobil ini, tentunya bisa diperparah dengan kebiasaanmu berkendara berikut.

1.  Memarkir mobil di tempat lembap

Terlalu sering memarkir mobil di tempat yang lembap bisa memicu munculnya jamur pada kaca mobil. Misalnya kamu memarkir mobil di area bawah basement atau garasi yang tertutup.

Kondisi ini membuat lingkungan di sekitar tempat parkiran tersebut menjadi lembap karena tidak ada sirkulasi udara. Ciri-ciri tempat parkiran lembap yang bisa kamu ketahui adalah terasa bau apek di sekitaran area tersebut.

Hal ini bisa menunjukkan bahwa area parkir tersebut lembap dan tidak ada sirkulasi udara. Alhasil, lingkungan yang lembab membuat kaca mobil menjadi rentan terserang jamur

2.  Air Hujan

Penyebab kaca mobil berjamur yang kedua adalah air hujan. Ketika kamu mengemudi mobil saat sedang hujan, air hujan yang mengguyur kaca mobil kamu akan langsung dibersihkan dengan wiper.

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

Terkini