facebook

Espin Tulie Imbau Warga Gorontalo Dukung Pemerintah Untuk Lakukan Vaksin

Espin Tulie Imbau Warga Gorontalo Dukung Pemerintah Untuk Lakukan Vaksin

Gorontalo – ligo.id – DPRD Provinsi Gorontalo gelar vaksinasi booster untuk seluruh jajaran staf yang bertugas untuk mendukung program vaksin dosis lanjutan (booster) oleh pemerintah melalui edaran Kemenkes RI.

“Vaksinasi ketiga adalah tahapan booster yang dilaksanakan oleh pemerintah baik dari pusat sampai ke daerah yang vaksin ketiga atau booster ini guna mendorong masyarakat akan melakukan vaksinasi.” ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie. Selasa (25/1/2022).

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi booster bagi sasaran Lansia dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota. Sementara sasaran non Lansia dilaksanakan di kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%.

Vaksin Booster yang sudah dimulai sejak 12 Januari 2022 menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap.

Kata Espin Tulie, vaksin booster harus didukung karena upaya pemerintah menghadapi masuknya covid19 varian omicron ke Indonesia.

“Bagi saya ini merupakan suatu ikhtiar kita manusia agar supaya kita tidak mudah terkena virus ini dengan menjaga fisik tetap sehat agar kita tidak mudah terkena virus covid 19 atau virus varian baru yakni virus omicron  ini.” jelas Espin Tulie usai mengikuti vaksinasi booster.

Terkini