alexametrics

Berikut Titik Aksi di Makassar Hari Ini, Masyarakat Diminta Cari Jalur Lain

Berikut Titik Aksi di Makassar Hari Ini, Masyarakat Diminta Cari Jalur Lain

Peringatan hari Sumpah Pemuda di Kota Makassar, Kamis 28 Oktober 2021, diprediksi bakal diwarnai dengan aksi unjuk rasa (unras) di beberapa titik ruas jalan protokol. Untuk itu masyarakat diminta mencari jalur alternatif.

Dari laporan Kepolisian, beberapa titik yang akan jadi tempat aksi yaitu Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan kantor Gubernur Sulsel dan di depan Kampus UMI Makassar, termasuk di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan pintu masuk Kampus Unhas Makassar.

Selain itu, di Jalan A. P. Pettarani mulai dari Fly Over, pertigaan Jalan A. P. Pettarani – Boulevard, pertigaan A. P. Pettarani –  Letjen Hertasning, juga di depan kampus UNM Gunung Sari.

Termasuk di Jalan Sultan Alauddin, yaitu di depan Kampus Unismuh Makassar juga di depan Kampus UIN Alauddin Makassar.

“Yang jelas yang tercatat di Kepolisian ada 28 titik besok yang akan berlangsung aksi unjuk rasa, mulai pukul 09.00 Wita pagi sampai pukul 05.00 Wita. Estimasi waktu kita tidak tahu. Yang jelas hati-hati di jalan, hindari kemacetan dan semoga selamat sampai tujuan,” sebut dalam rilis yang dibagikan Polisi.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando pada terkini.id, Rabu 27 Oktober 2021 menyampaikan akan ada sekitar 1.800an personel gabungan yang dikerahkan untuk mengawal jalannya akasi. Namun tentu dengan sikap persuasif dan humanis.

“Kita belum tau jumlah pastinya tapi kita tadi sudah simulasi pengamanan bagaimana plottingnya,” kata Lando.

Dalam pengamanan besok, seluruh personil kepolisian disebut tidak diperkenankan membawa senjata api.

Terkini