alexametrics

Dua Kelurahan di Belu Susun Rencana Aksi Penanggulangan HIV dan AIDS

Dua Kelurahan di Belu Susun Rencana Aksi Penanggulangan HIV dan AIDS

Atambua, NTTOnlinenow.com – CD Bethesda Yakkum cabang Belu bekerjasama dengan Keluruhan Tulamalae dan Umanen, Kecamatan Atambua Barat melakukan workshop Penyusun Rencana Aksi Penanggulangan HIV dan AIDS.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Camat Atambua Barat, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Jumat (4/12/2020).

Penyusunan rencana aksi ini berbasis hasil kunjungan Tim SALT terkait potensi, kekuatan, perhatian, harapan dan cita-cita dari Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) serta Orang Hidup Dengan HIV & AIDS (OHIDA).

Diketahui, dari hasil kunjungan Tim SALT di dua kelurahan yakni, Tulamale dan Umanen ternyata banyak potensi, kekuatan, harapan dan cita-cita dari ODHA dan OHIDA yang mesti menjadi perhatian pemerintah. Tim SALT mengunjung 11 kepala keluarga Juni 2020.

Tim SALT dalam paparan menjelaskan, kekuatan yang dimiliki antara lain, ODHA memiliki tubuh sehat dan bisa melakukan aktivitas setiap hari memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Memiliki keluarga yang mendukung mereka, membantu merawat seperti, suami, istri, anak, cucu, tanta dan paman.

Terkini