alexametrics

Covid-19 Melandai, Gubernur Sulawesi Tengah Beri Apresiasi

Covid-19 Melandai, Gubernur Sulawesi Tengah Beri Apresiasi

Gubernur Sulawesi Tengah Haji Rusdy Mastura, Minggu (19/9/2021) mengapresiasi kinerja Bupati/Wali Kota, Satgas Covid-19 ,TNI, Polri, karena pandemi menunjukkan kecenderungan melandai.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan hal ini setelah mendengar hasil rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di luar Jawa dan Bali yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa Covid-1 mulai melandai.

Ini dibuktikan dengan tingkat keterisian di rumah sakit sekitar 15% dan keterisian tempat isolasi terpusat sekitar 9% dan.

Yang lebih menggembirakan lagi, kata Gubernur, Kota Palu dan Kabupaten Poso yang menjadi urat nadi Sulawesi Tengah sudah keluar dari level 4.

Kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, tambahnya, tidak ada lagi yang masuk level 4.

Meski demikian, Gubernur meminta Bupati/Wali Kota, Satgas Covid-19, TNI, Polri, dan DPRD terus bersinergi untuk mengendalikan mobilitas warga.

Gubernur meminta semua pihak untuk mengedukasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

Kepada Bupati dan Wali Kota Palu, Gubernur meminta mereka agar melaksanakan sekolah tatap muka dengan berpedoman kepada SKB 4 Menteri.

Selain itu, Gubernur juga meminta kegiatan ekonomi masyarakat mulai dilaksanakan sesuai ketentuan Intruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Gubernur Sulawesi Tengah dan ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati dan Wali Kota.(kr)

Terkini