alexametrics

13 Tim Siap Bertarung Lomba Perahu Naga di Pelabuhan Kololonodale Sore Ini

13 Tim Siap Bertarung Lomba Perahu Naga di Pelabuhan Kololonodale Sore Ini

OBORMOTINDOK.CO.ID – Sebanyak 13 tim dragon boat (perahu naga) dari tiga kabupaten se Sulawesi Tengah, siap bertarung dalam lomba yang dipusatkan di sekitar tanggul pelabuhan Kolonodale, Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Perlombaan ini akan dibuka Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Rabu (20/10/2021) sore.

Lomba perahu naga ini sekaligus mengawali rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Morowali Utara.

Berbagai persiapan dilakukan pagi ini menjelang pembukaan di kawasan tanggul dipimpin langsung Ketua Pelaksana Lomba Perahu Naga dan Katinting, Muh. Ridho Hamzah.

Empat perahu lengkap dengan peralatannya sudah siap, bahkan sudah digunakan untuk latihan. Panggung tempat acara pembukaan juga sudah siap.

Menurut Ridho, ke-13 tim tersebut terdiri dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai masing-masing mengikutkan satu tim, lalu 11 tim dari tuan rumah Kabupaten Morowali Utara.

Tim dari Morowali Utara terdiri dari Desa Onepute 3 tim, Gililana 2 tim, Korololaki 2 tim, Ganda Ganda 1 tim, Bahoue 1, Bahontula 1, dan Kampung Bugis 1.

“Mereka semua sudah ada dan siap bertarung. Jumlah atletnya  213 orang,” kata Ridho, yang juga menjabat sebagai Kepala Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Morowali Utara ini.

Sesuai pemantauan media ini, beberapa tim berlatih fisik dan mengenali lapangan di lokasi. Sepanjang tanggul pelabuhan Kolonodale menjadi ramai pagi ini.

Yang menarik pula, beberapa tim tidak lupa melaksanakan ritual atau doa di perahu baik sebelum dan sesudah latihan.

Selain lomba perahu naga, juga digelar lomba balap katinting dan oershu hias. (Ale) *

Terkini