facebook

Disperindag Akan Bangun Pasar Darurat di Desa Tinangkung

Disperindag Akan Bangun Pasar Darurat di Desa Tinangkung

Setelah roboh akibat terjangan angin kencang disertai hujan pada, Rabu malam (19/1/2022) lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akan bangun pasar darurat di Desa Tinangkung, Kecamatan Tinangkung Selatan.

Demikian disampaikan Kepala Disperindag Perindustrian Bangkep Jeane B. Rorinpandey, kepada Obormotindok.co.id Selasa (25/1/2022).

Jeane mengatakan, rencananya bangunan pasar itu akan direhab, tetapi karena bangunan itu sudah dirobohkan oleh angin, maka pasar tersebut akan dibangun secara darurat.

Sebab kata Jeane, ditahun anggaran 2022 ini, belum ada perencanaan pembangunan pasar yang dibangun secara permanen.

“Ia, pasar darurat tinangkung akan secepatnya dibangun, karna pasar itu sudah ada angaranya untuk rehab. Jadi anggaran rehab itu yang di alihkan untuk pembangunan pasar darurat,” ungkapnya.

Guna mempercepat pembangunan pasar darurat, sisa-sisa reruntuhan bangunan pasar sudah dibersihkan. Rencananya, paling lambat bulan Februari 2022 ini pasar darurat sudah berdiri.

“jadi pasar tinangkung dibangun paling cepat bulan depan, sebab sudah ada instruksi Bupati untuk secepatnya laksanakan pembangunan biarpun hanya darurat,” tandasnya.(dan/ks)

Tags: Disperindag Akan Bangun Pasar Darurat di Desa Tinangkung

Terkini