Peduli Konflik Gajah dan Manusia YouTuber Aceh Ini Bikin Video Edukasi

Peduli Konflik Gajah dan Manusia YouTuber Aceh Ini Bikin Video Edukasi

IDI RAYEK - YouTuber dan komedian Aceh, Ismail alias Teuku Mail mengajak semua elemen masyarakat untuk melestarikan kehidupan poe meurah (gajah) karena termasuk hewan yang dilindungi. Sebagai bentuk kepeduliannya terkait konflik antara gajah dan manusia yang terjadi di kawasan Lokop, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, pada akhir Desember 2018 lalu Mail menggarap video parodi tentang hewan bertubuh besar itu.

Video berdurasi 1 menit berjudul 'Ditolong Gajah' itu diunggah di akun Instagram miliknya @teuku_mail pada 26 Desember 2018 dan sudah ditonton sebanyak 76.689 kali.

“Ide itu muncul saat saya bersama Jobel (sahabat Mail) sedang ngopi di Langsa bersama admin @infoacehtimur. Kala itu sang admin bercerita tentang konflik gajah dan manusia yang terjadi di kawasan Lokop, Serba Jadi, Aceh Timur. Nah, saat itu langsung terpikir, mengapa saya tidak buatkan saja video (vidgram) tentang gajah yang memiliki nilai edukasi dan komedi,” ujar Teuku Mail, 24 tahun kepada portalsatu.com, Minggu, 10 Februari 2019.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS