Menari ala Anies Baswedan

Menari ala Anies Baswedan

Penulis melihat Anies berhasil memadukan antara akademik, administratif dan humanisme. Jauh sebelum ia menjadi pejabat publik, menteri maupun gubernur, penulis mengenalnya hanya sebagai sosok akademisi murni, yang paling khas darinya adalah gaya tuturnya yang runut, logis dan kontekstual serta senyumya yang selalu terbit saat bicara.

Baru baru ini ia "diberitakan" mendapat panggung dari Nasdem saat kongkres di Jakarta, dan Nasdem dianggap membuat branding positif dengan pilihan itu. Walau sejatinya sangat wajar bila gubernur bicara pada forum yang diadakan di wilayah tugasnya. Jadi itu hal yang wajar menurut Anies. Tentang pilpres 2024 itu terlalu jauh, katanya, sebab ia hanya fokus pada amanah membangun Jakarta. Ini adalah sisi "tarian" Pak Anies yang terhangat pada minggu lalu, sisi sikap politis dalam skala berbangsa. 


Padahal sebelumnya ia dihebohkan dengan e-budgeting yang tidak smart menurutnya,(warisan gubernur sebelumnya),  dan itu hanya menjadi panggung bagi yang sibuk berkasak-kusuk. Dalam hal ini ILC juga pernah mengangkat tema Bullying untuk Anies. Dan responnya, kami hanya fokus pada gagasan, narasi dan kerja untuk Jakarta.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS