alexametrics

Capaian Vaksinasi Tanggung Jawab Bersama, Masyarakat Diimbau Ikut Membantu

Capaian Vaksinasi Tanggung Jawab Bersama, Masyarakat Diimbau Ikut Membantu

Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar mengajak seluruh elemen masyarakat membantu peningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Aceh.

Ahmad Haydar mengatakan capaian vaksinasi sudah menjadi tanggung jawab bersama, di mana peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk membantu peningkatan vaksinasi itu.

Misalnya, di sebuah desa jumlah masyarakat yang sudah vaksin baru 20 persen. Maka yang 20 persen tersebut harus ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat lainnya yang belum menerima vaksin.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Agus Kurniady Sutisna setelah mengikuti Anev Lanjutan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, melalui Vidcon, di Mapolda Aceh, Selasa, 7 Desember 2021.

Ahmad Haydar menyebut nantinya Bhabinkamtibmas atau Babinsa akan ikut membantu dan terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Dengan begitu, secara perlahan capaian vaksinasi, khususnya di Provinsi Aceh akan terus meningkat dan herd immunity yang menjadi target akan segera terwujud.

“Mari bersama-sama, baik Polri, TNI, seluruh stakeholder, maupun masyarakat untuk saling berkolaborasi dengan satu tujuan, yaitu capaian vaksinasi meningkat dan herd immunity segera tercipta,” ujar Ahmad Haydar.

Sementara itu, Smartfren menyiapkan sekitar 100 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Polres Lhokseumawe di Aula Mapolres Lhokseumawe, 8 Desember 2021. Dengan adanya dukungan seperti ini diharapkan masyarakat semakin antusias mengikuti program vaksinasi gratis, sekaligus mempercepat laju vaksinasi nasional.

“Smartfren dan Kepolisian Resort Lhokseumawe memiliki misi yang sama dalam mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci agar kita dan orang terdekat kita terhindar dari bahaya Covid-19. Karena itu kami mendukung penyelenggaraan vaksinasi di Lhokseumawe dan memberikan bantuan sembako pada peserta vaksin agar masyarakat semakin antusias mengikutinya,” kata Jeffry Batubara, Regional Head Smartfren North Sumatera.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan program vaksinasi gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di daerah, terutama dalam memberikan kemudahan dalam memperoleh vaksin di area yang dekat dengan kegiatan mereka sehari-hari. “Semoga ke depannya nanti ada lebih banyak kerja sama seperti ini, terutama yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Lhokseumawe,” ucapnya.[](Irm/*)

Terkini