alexametrics

Capai Target Vaksinasi, Muspika Muara Satu dan Nisam Dapat Penghargaan

Capai Target Vaksinasi, Muspika Muara Satu dan Nisam Dapat Penghargaan

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memberikan penghargaan kepada Muspika Muara Satu dan Nisam yang berprestasi mencapai target vaksinasi. Muspika di dua kecamatan itu berhasil memobilisasi masyarakat pada kegiatan akselerasi vaksinasi merdeka di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Penghargaan diserahkan dalam upacara diikuti pejabat utama Polres Lhokseumawe, perwira staf, ASN dan sejumlah personel brigadir di halaman Mapolres Lhokseumawe, Senin, 6 Desember 2021.

“Apresiasi saya kepada Muspika Kecamatan Muara Satu dan Kecamatan Nisam yang bekerja keras dan berhasil melakukan mobilisasi dan akselerasi vaksinasi merdeka di wilayahnya terhadap penanganan Covid-19,” ujar Eko Hartanto.

Walaupun perkembangan Covid-19 masih bisa terkontrol di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Eko berharap muspika, perangkat desa, personel Polri dan TNI jangan lengah mengahadapi situasi ini.

“Saya minta tolong kepada muspika, kepala desa dan perangkat desa bahu membahu bersinergi untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi,” tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan kunci pencegahan Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan dan akselerasi target vaksinasi tercapai untuk bisa meminimalisir perkembangan virus corona.

“Hal ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan kita semuanya. Saya harapkan muspika, perangkat desa serta TNI-Polri lebih giat lagi memobilisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat vaksin agar ikut program vaksinasi nasional,” tuturnya.

Selain itu, untuk menyukseskan target vaksinasi, Polres Lhokseumawe memberikan stimulus hadiah 10 paket umrah dan 4 sepeda motor gratis, yang akan diundi di akhir Desember 2021. Selain itu juga diberikan sembako kepada masyarakat yang ikut program vaksinasi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga pandemi ini bisa secepatnya berubah menjadi endemi dengan upaya aktif mendukung kebijakan pemerintah khususnya program vaksinasi nasional” ucap Kapolres Lhokseumawe.

Adapun unsur Muspika yang mendapat penghargaan yakni Camat Muara Satu Pembina Taruna Putra Satya, SIP, MAP, Danramil 01/Muara Satu Kapten Inf Bahtera Luking Purba, Kapolsek Muara Satu Iptu Syahrizal, Kepala Puskesmas Muara Satu Pembina Susi Sugisni, SKM, Camat Nisam Doni Prabudi, S.STP., M.Si, Danramil 23/Nisam Kapten Czi Teguh Suswantoro, Kapolsek Nisam Ipda Azharuddin, dan Kepala UPTD Puskesmas Nisam Armansyah, SKM., M.S.M.[](Irm/*)

Terkini