alexametrics

Sampaikan Ide Cemerlang Wali Kota Samarinda dalam Mengatasi Banjir

Sampaikan Ide Cemerlang Wali Kota Samarinda dalam Mengatasi Banjir

Reses Anggota DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun berlanjut ke Jalan Turi Putih 4, RT 48 Kelurahan Sempaja Timur, pada Minggu 24 Oktober 2021. Politisi Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sungai Pinang dan Samarinda Utara ini, menjawab keluhan konstituennya terkait banjir yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat sekitar.

Kepada warga, Afif sapaannya menyampaikan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan wali kota Samarinda. Khususnya, terkait upaya penanggulangan banjir, agar warga yang selama ini was-was saat hujan deras, tidak lagi khawatir dengan banjir.

"Ada kisi-kisinya dari wali kota waktu kami (DPRD) bicara di Balai Kota, akan dibangun dua polder. Satu dibuat di Bengkuring, satu di pertigaan arah Jalan Bayur. Itu akan dibangun tahun 2022 mendatang," ujar Afif kepada awak media.

Disinggung mengenai efektivitas rencana wali kota dan langkah DPRD Samarinda membuat kajian perbandingan, Afif menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada wali kota. Menurutnya, pembuatan dua polder itu cukup baik lantaran turut dilandasi kajian-kajian teknis.

Ia melanjutkan, bahwa sementara ini pemkot masih berfokus perbaikan drainase di daerah Sempaja yang juga menjadi titik lokasi langganan banjir.

"Artinya penanganan banjir memerlukan langkah step by step. Tapi untuk polder memang ide yang cemerlang, karena beliau (wali kota) melakukan kajian sendiri. Selama itu bagus, kami (DPRD) harus dukung. Tugas kami hanya mengawasi progres pengerjaan tersebut sudah sampai mana," ujarnya.

Tak hanya keluhan mengenai banjir, anggota DPRD Samarinda dengan usia termuda itu juga mendapat masukan dari warga mengenai peningkatan Majelis Taklim dan operasional Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di wilayah tersebut.

"Kami akan tampung masukan-masukan warga. Untuk PKK saya akan arahkan ke bu wali kota langsung," ujarnya.

Di tengah waktu resesnya, Afif juga turut memberikan bantuan kepada warga berupa 30 paket sembako yang berisikan telur organik 30 piring, ikan kaleng, gula, kopi, dan susu. Bantuan tersebut merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya ia juga memberikan bantuan kepada warga Bengkuring terdampak banjir pada Jumat, 22 Oktober 2021 lalu. (*)

Terkini