alexametrics

GOLD-ISMIA Gelar Pelatihan Formalisasi Bagi Penambang Skala Kecil

GOLD-ISMIA Gelar Pelatihan Formalisasi Bagi Penambang Skala Kecil

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Upaya penghapusan penggunaan merkuri disektor penambang emas skala kecil (PESK) terus dilakukan oleh pemerintah. Di Kabupaten Kuansing sendiri ada dua lokasi percontohan yakni Desa Logas dan Logas Hilir, Kecamatan Singingi.

Untuk saat ini didua desa tersebut sudah ada tiga koperasi yang terbentuk termasuk salah satunya organisasi penambang emas khusus kelompok wanita.

Proyek GOLD ISMIA bekerjasama dengan  United Nations Development Programme (UNDP) bermitra dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dan BPPT mengadakan pelatihan tentang formalisasi pertambangan emas skala kecil (PESK), bertempat di gedung pertemuan desa Logas selama empat hari mulai, Senin, 29 Maret – Kamis, 1 April 2021.

Pelatihan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan ToT digelar pada awal Maret 2021 lalu. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan sosialisasi kepada para penambang berkaitan dengan formalisasi Pertambangan Emas Skala Kecil (PESK), khususnya untuk penambang di lokasi percontohan GOLD-ISMIA  yaitu Desa Logas dan Desa Logas Hilir Kecamatan Singingi.

Terkini