Dapat Bantuan, Petani Kebumen Diminta Tingkatkan Produktivitas

Dapat Bantuan, Petani Kebumen Diminta Tingkatkan Produktivitas

KEBUMEN, SATELITPOST- Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima bantuan hibah alat mesin pertanian (Alsintan) dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Adanya bantuan itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz meminta para petani agar dapat mengembangkan serta meningkatkan produktivitas di sektor pertanian.

Dalam sambutanya, dia mengatakan, Kebumen memiliki lahan pertanian sekitar 39.000 hektare. Apabila itu dikelola dan dikembangkan dengan beralihnya model peralatan pertanian tradisional menjadi modern. Tidak menutup kemungkinan potensi sektor pertanian akan meningkat produktivitasnya. “Petani sekarang serba dimudahkan dengan bantuan alat pertanian modern. Pertanian terus dikembangkan agar produktivitas kita tetap tumbuh,” katanya, saat penyerahan alsintan di Aula Distapang Kabupaten Kebumen, Rabu (13/11).

Dikatakan Yazid, bantuan tersebut atas aspirasi anggota DPR RI Darori Wonodipuro yang saat ini berada di Komisi 4. Yazid menekankan alsintan yang diberikan sebanyak 163 unit itu untuk dirawat dengan baik dan tidak disalahgunakan. “Ini suatu kewajiban untuk memperhatikan konstituennya. Berangkat dari Kebumen harapannya juga akan memperjuangkan Kebumen. Monggo, alat itu dirawat sebaik mungkin jangan sampai dijual,” katanya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS