Kayalidi UKSW Salatiga Sosialisasi Saring Informasi Berbasis Kearifan Lokal

Kayalidi UKSW Salatiga Sosialisasi Saring Informasi Berbasis Kearifan Lokal

Solopos.com, SALATIGA -- Pusat Studi Komunikasi Budaya dan Literasi Digital (Kayalidi) Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Senin (21/10/2019), menyosialisasikan hasil penelitian berjudul Model Literasi Media untuk anak-anak Sekolah Dasar dengan menggunakan multimedia interaktif berbasis kearifan lokal masyarakat Salatiga.

Sosialisasi yang dikemas berupa seminar ini dilangsungkan di auditorium UKSW Salatiga. Sebanyak perwakilan guru-guru sekolah dasar (SD) dari 36 SD mengikuti seminar tersebut. Salah satu peneliti Kayalidi, Rini Darmastuti yang juga Ketua peneliti dan Ketua Pusat Studi Kayalidi-UKSW Salatiga mengatakan penelitian Kayalidi merupakan penelitian kompetitif nasional yang dibiayai oleh Ristekdikti selama tiga tahun berturut-turut.

Seminar ini dibuka oleh Pembantu Rektor V UKSW Salatiga, Suryasatriya Trihandaru. Dalam sambutannya, Suryasatriya menyatakan pentingnya literasi digital, yang menuntut setiap orang bukan hanya mengonsumsi media, tetapi juga memahami dan bahkan menciptakan.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS