alexametrics

Bupati Tinjau Pelaksanaan PTM di Lembaga SD SMP di Blitar Barat

Bupati Tinjau Pelaksanaan PTM di Lembaga SD SMP di Blitar Barat

Bupati Blitar Rini Syarifah meninjau di sejumlah lembaga SD dan SMP yang berada di kawasan Blitar bagian barat, Rabu (22/09/20221). Kunjungan tersebut untuk memantau proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang lokasinya jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Blitar ini. 

Bupati Blitar Rini Syarifah pada kesempatan tersebut melakukan tinjauan di SDN Bendo 02 Ponggok, SDN Dandong 1 dan SMPN 1 Srengat. Ia  juga berkeliling melihat-lihat dari luar ruangan kelas terkait situasi dan kondisi kegiatan pembelajaran tatap muka. 

"Hari ini saya melakukan tinjauan ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Blitar bagian barat, kali ini saya lebih kepada memantau pelaksanaan PTM. Termasuk bagaimana penerapan prokes nya dan lain lain," ujar Rini Syarifah. 

Menurut Rini, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terpantau sudah sesuai dengan aturan. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, hingga pendirian satgas cilik di masing masing lembaga sekolah. 

"Sesuai hasil pantauan semuanya sudah berjalan dengan lancar dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan," tegas dia. 

Bupati meminta semua pihak untuk tetap mengutamakan keselamatan anak didik maupun tenaga pengajar, agar tidak terpapar Covid-19 saat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka berlangsung.

 “Keselamatan siswa dan dewan guru tetap menjadi perhatian, karenanya, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan dilakukan secara ketat dan disiplin”, pintanya.

Terkini