alexametrics

3000 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Kemenag Jatim di UIN Maliki Malang

3000 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Kemenag Jatim di UIN Maliki Malang

UIN Maulana Malik Ibrahim menjadi lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Agama (Kemenag), Senin (25/10/2021).

Seleksi tersebut dilaksanakan selama 5 hari hingga Jumat, 29 Oktober 2021. Selain UIN Malang, lokasi ujian juga berada di UIN Surabaya.

Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenag Jatim, Syamsul Ni'am mengatakan, peserta yang menjalani tes saat ini untuk formasinya sudah ditetapkan oleh MenpanRB dan kemudian ditindaklanjuti oleh Biro Kepegawaian Pusat.

"Untuk formasinya adalah seluruh satker (satuan kerja) dalam arti satker yang ada di Jatim ada 7 Perguruan Tinggi, terus Kanwil 1, jadi total ada 8 Satker," ujarnya.

Syamsul menjelaskan, ada sekitar 3 ribu peserta dengan tambahan dari domisili Jatim.

"Domisili Jatim itu maksudnya misalkan saya ikut tes di Kemenag Jakarta tapi domisili saya di Jatim berarti saya ikut tes disini," jelasnya.

Jadi, total keseluruhan peserta formasi ditambah dengan domisili sebanyak 5474 peserta.

"Peserta ini kemudian dibagi menjadi 2 titik lokasi karena prokes harus dibatasi, ada yang di UIN Malang dan UIN Surabaya," bebernya.

Untuk lokasi di UIN Malang sendiri, formasinya yakni UIN Malang, STAIN Jember, IAIN Jember dan Kanwil. Sedangkan lokasi di UIN Surabaya, formasinya yakni Satker di Tulungagung, Balai Diklat dan Satker di Ponorogo.

"Untuk formasinya sudah, masing-masing Perguruan Tinggi ada Dosen kalau di Kanwil ada pegawai dan JFT, kalau Perguruan Tinggi rata-rata Dosen," ujarnya.

Syamsul menegaskan, tak ada peserta "titipan" yang bisa bermain, sebab usai melaksanakan ujian, nilai peserta langsung muncul di sistem BKN.

"Ga bisa titip-titip, sistem sudah CAT, nilainya langsung muncul," bebernya.

Terkini