facebook

Serbuan Vaksinasi, Pemkab SBT Bagi Ribuan Paket Sembako dan Doorprize

Serbuan Vaksinasi, Pemkab SBT Bagi Ribuan Paket Sembako dan Doorprize

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan, Kamis (27/1/2022).

Seperti di Kecamatan Tutuk Tolu, Kecamatan Kiandarat, Kecamatan Siritaun Widatimur. Serbuan Vaksinasi Covid-19 di SBT juga ditinjau Ketua TP PKK Kabupaten, Yulia Misa Keliobas serta pengurus PKK SBT.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya di setiap kecamatan yang dikunjungi mengajak semua masyarakat ikut Vaksinasi karena sangat penting.

Karena menurut Bupati dua periode ini, pemerintah melakukan vaksinasi ini agar masyarakat terlindungi dari bahaya Covid-19 dan warga bisa hidup sehat.

“Saya berharap kepada semua masyarakat, marilah kita menyadari betapa pentingnya vaksinasi Covid-19. Sebab tidak mungkin pemerintah membunuh katong (kita),” kata Keliobas saat sambutannya di Kecamatan Tutuk Tolu.

Kepada masyarakat, Bupati Keliobas menyampaikan, kehadiran lengkap unsur Forkopimda dan OPD sebagai komitmen pemerintah menggenjot capaian vaksinasi di Bumi Ita Wotu Nusa itu.

Karena hingga akhir Januari 2022, vaksinasi di Kabupaten SBT baru mencapai 63 persen lebih.

“Laporan terakhir dari Kepala Dinas Kesehatan, kita baru 63% lebih. Kita pada urutan ke-8, berada di bawah kabupaten Buru,” kata mantan Ketua DPRD SBT itu.

Demi mencapai target 70 persen, di akhir Januari ini, Bupati bersama semua pihak di SBT berupaya secara maksimal. Karena ada konsekuensi yang harus siap diterima bila tidak tercapai.

“Berbagai macam cara katong (kita) lakukan, kenapa, karena ada konsekuensi yang harus Pemerintah Daerah siap terima ketika target vaksinasi tidak mencapai 70 persen,” tutur Keliobas.

Konsekuensi itu dikatakan Keliobas, diantaranya, bantuan sosial, dan jenis bantuan lainnya tidak bisa diberikan ke masyarakat. Bahkan akan berdampak sampai pada transfer Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

“Untuk itu Beta (saya) berharap kepada semua masyarakat, mari katong (kita) sadar betapa pentingnya vaksin,” ucap Keliobas.

Selain itu, pada kesempatan kunjungan serbuan Vaksinasi Covid-19 itu, Pemkab SBT melalui Dinas Sosial menyalurkan 19.620 paket sembako ke masyarakat yang telah divaksin.

Tidak hanya bantuan sembako, Pemkab setempat juga menyediakan hadiah kepada masyarakat di setiap kecamatan yang telah divaksin. Berupa satu unit sepeda motor, telivisi, kulkas, kipas angin, pemanas nasi dan hadiah lainnya.

Semua hadiah dan doorprize itu, akan panitia serahkan pada (31/01), untuk setiap pemenang di masing-masing kecamatan sesuai dengan undian yang telah diatur. (Sofyan)

Terkini