Pakar Ekonomi UI: Keselamatan Lebih Utama dari Pada Ekonomi

Pakar Ekonomi UI: Keselamatan Lebih Utama dari Pada Ekonomi

TIMESINDONESIA – Pakar Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Prof Roy Darmawan mengatakan, keselamatan nyawa manusia adalah lebih utama dari pada ekonomi. Oleh karenanya, kebijakan-kebijakan pemerintah pada pandemi Covid-19 ini haruslah tetap mengedepankan kepentingan utama tersebut.

"Meskipun tetap dalam koridor pemerintah perlu melakukan intervensi agar perlambatan ekonomi tidak terlalu parah. Penguatan entrepreneurial mindset berperan penting untuk menjaga kekuatan psikologis masyarakat untuk mencari cara pertahanan ekonomi," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (17/9/2020).

Menurut Prof Roy, salah satu cara yang paling logis saat pandemi ini untuk menopong ekonomi adalah melakukan aktivitas ekonomi baru, yaitu secara digital. Selain itu stimulus berupa bantuan dari pemerintah akan berperan menggerakan roda ekonomi agar ancaman bahaya resesi yang ditakuti ini tidaklah terjadi. Apa lagi saat ini, Pemrov DKI Jakarta memutuskan kembali PSBB. Dimana secara otomatis, akan mempengaruhi ekonomi secara nasional. Menyusul, kontribusi ekonomi Ibu Kota adalah cukup besar.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS