alexametrics

Harapan Kepada Kepala Daerah Terpilih

Harapan Kepada Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA – Pelantikan kepala daerah hasil pilkada 2020 telah dilaksanakan secara serentak dan bertahap. Tidak kurang dari 170 kepala daerah bupati dan Wali Kota telah diambil sumpahnya, tentunya banyak harapan yang disandarkan kepada mereka yang terpilih menempati posisi sebagai Gubernur, Bupati maupun Wali Kota.

Keberhasilan pelaksanaan pilkada di masa pandemi memang patut kita apresiasi, meskipun tentunya masih terdapat kekurangan- kekurangan. Hal tersebut masih dapat dimaklumi karena pelaksanaan pilkada masih ditengah mewabahnya Covid-19. Namun dalam rangka menuju kualitas demokrasi yang semakin baik, segala perbaikan pelaksanaan pilkada harus terus diupayakan.

Bagi kepala daerah yang baru dilantik, sudah saatnya bekerja menyusun rencana di lapangan. Bekerja bersama Organisasi Perangkat Daerah lainnya dalam rangka memberikan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan yang berkualitas tentunya. Bagaimana kemudian dapat merealisasikan janji-janji politik ketika masa kampanye lalu, tidak hanya kepada para pendukungnya namun kepada seluruh masayarakat yang ada di wilayahnya. 

Terkini