alexametrics

Liburan Lebaran di Rumah Anti Bosan

Liburan Lebaran di Rumah Anti Bosan

TIMESINDONESIA – Saat menjelang lebaran Idul Fitri tiba, umat muslim di seluruh Indonesia akan mendapatkan hari libur untuk mempersiapkan lebaran. Seperti mempersiapkan baju baru, menyiapkan parcel, menyiapkan makanan lebaran, dan tentu saja mudik.

Namun, karena saat ini di Indonesia sedang mengalami lockdown dan terdapat larangan mudik yang memaksakan umat Islam di Indonesia untuk tetap tinggal di rumah agar terhindar dari Covid-19.

Nah, agar hari libur kamu tidak membosankan selama lebaran, TIMES Indonesia akan memberikan tips agar tidak bosan liburan di rumah. Yuk kita simak.

1. Menonton Film Bersama Keluarga

Menonton film bersama keluarga merupakan alternatif kamu agar liburan kamu menjadi lebih bermanfaat. Selain menyenangkan ternyata menonton film dengan keluarga dapat menjalin keeratan kekeluargaan dan akan membuat keluarga kamu semakin akrab satu sama lain.

Jadi, bagi kamu yang kebingungan untuk mengisi waktu luang liburan lebaran, menonton film dengan keluarga besar bisa untuk dicoba.

2. Berkemah di Rumah

Pada umunya berkemah dilakukan saat kita berada di alam bebas, namun siapa sangka ternyata kamu juga bisa berkemah di rumah loh untuk mengisi waktu libur lebaran dengan keluarga.

Meskipun terlihat kekanak-kanakan ternyata berkemah dirumah sangat mengasyikan untuk dicoba, selain budget lebih murah, juga akan terhindar dari Covid-19.

3. Karaoke di Rumah

Karaoke juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mengisi waktu luang saat lebaran loh. Dan menurut psikolog kegiatan ini dapat mengembangkan potensi anak pada bidang musik dan seni. Jadi, bagi kamu yang memiliki anak kecil di rumah, bisa mencoba karaoke untuk menjadi alternatif hiburan saat menjelang lebaran. (*)

Terkini