facebook

Pemkot Probolinggo Serahkan Markas Polsubsektor Kanigaran

Pemkot Probolinggo Serahkan Markas Polsubsektor Kanigaran

Setelah dibangun setahun lalu, bangunan Polsubsektor Kanigaran diserahkan ke Polresta Probolinggo. Penyerahan dilakukan langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Pada Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani.

Dalam penyerahan itu, turut hadir Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo. Dalam kesempatan yang sama, Waka Polda juga sampaikan ungkapan terima kasih.

“Polsubsektor Kanigaran ini bukan milik Polri. Namun merupakan tempat bagi masyarakat yang berhubungan dengan tugas kepolisian. Guna menunjang kinerja polisi untuk melayani masyarakat,” kata Waka Polda Jatim, Rabu (27/1/2022) malam.

Kapolresta Probolinggo AKBP. Wadi Sa’bani juga turut dalam peninjauan bangunan Polsubsektor Kanigaran. (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia)

Dengan adanya kantor baru ini, diharapkan pelayanan dan penanganan pihak kepolisian bisa lebih maksimal. Karena lokasi kantor juga sangat strategis. Lebih cepat dijangkau oleh masyarakat di Kecamatan Kanigaran ini.

“Anggaran pengadaan kantor baru ini menelan dana sebanyak 2.3 M, tentu ini nominal yang sangat besar, maka wajib diimbangi dengan kontribusi tugas layanan yang maksimal,” tambahnya.

Selanjutnya, Polsubsektor Kanigaran ini akan berada di bawah pengawasan Polsek Mayangan. Fungsinya pun kurang lebih sama. Untuk pengurusan dokumen polisi. Atau laporan kamtibmas. (*)

Terkini