alexametrics

Jumlah Investor Naik 2 Kali Lipat

Jumlah Investor Naik 2 Kali Lipat

Ajaib Sekuritas, broker ritel online terbesar di Indonesia, sukses menduduki peringkat nomor 1 berdasarkan jumlah investor saham.

Optimalisasi digital yang dimulai sejak 2019, lalu dimaksimalkan tahun 2020, dan sinergi serta kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan pasar modal, telah menjadi kekuatan pengembangan investor pada 2021. Hal ini menjadi alasan utama bagi pesatnya peningkatan jumlah investor baru pada tahun ini.

1. Jumlah investor baru meningkat dua kali lipat dari tahun lalu

Pencapaian itu diraih beriringan dengan terciptanya rekor baru untuk penambahan SID pasar modal. Jumlah investor baru pasar modal sejak awal 2021 hingga 31 Agustus 2021 mencapai 2,21 juta investor atau meningkat hampir dua kali lipat dari pencapaian tahun lalu. Menjadikan total investor pasar modal meningkat menjadi 6,1 juta investor.

2. Investor didominasi milenial

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga Juli 2021, Investor pasar modal sudah mencapai 5,82 juta. Jumlah tersebut meningkat 93% secara YoY yang didominasi oleh investor ritel milenial. Data ini pun selaras dengan jumlah Investor Ajaib yang lebih dari 90% didominasi oleh generasi milenial dan Gen-Z.

Terkini