Belanja Sambil Donasi untuk Korban Gempa Sulteng di Miniso

M. Reza Sulaiman
Belanja Sambil Donasi untuk Korban Gempa Sulteng di Miniso
Miniso donasi untuk korban gempa Sulteng. (Foto: Dok. Miniso)

Miniso mengajak konsumen untuk melakukan aksi sosial berupa pemberian donasi bagi korban gempa Sulteng.

Suara.com - Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah meninggalkan duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Bantuan lewat donasi dibutuhkan para korban gempa untuk bisa bertahan hidup.

Miniso, selaku fast fashion retail pertama di Indonesia, mengajak konsumen untuk melakukan aksi sosial berupa pemberian donasi, yang dananya didapat dari perbelanjaan konsumen.

"Gempa tsunami Palu dan Donggala yang terjadi 28 September lalu membuat MINISO tergerak melakukan aksi sosial dengan mengajak para konsumen belanja sambil berdonasi untuk membantu meringankan beban serta memberikan harapan bagi saudara – saudara kita di Palu dan Donggala. Aksi sosial ini juga merupakan wujud simpati serta komitmen kepedulian kami," ujar Vania Damayanti, Brand Manager MINISO Indonesia.

Program Donasi yang berlangsung selama tujuh hari dari 12 hingga 18 Oktober 2018 ini mendapatkan tanggapan positif dan berhasil menarik minat para konsumen untuk belanja sambil berdonasi. Dengan belanja produk di gerai Miniso, secara langsung konsumen turut berpartisipasi mendonasikan Rp 500 pada setiap transaksi untuk korban gempa Sulteng.

Saat ini total donasi yang terkumpul dari 134 gerai MINISO adalah Rp 123.177.500. Untuk memudahkan penyaluran donasi yang sudah terkumpul agar segera dapat terdistribusi dengan baik, Miniso bekerjasama dengan platform penggalangan dana dan donasi secara online KitaBisa.com.

Penyerahan donasi Miniso untuk Palu dan Donggala ini diserahkan oleh Vania Damayanti selaku Brand Manager Miniso Indonesia kepada Iqbal Hariadi, Head of Marketing Kitabisa.com, yang berlangsung secara simbolis di kantor Miniso pada Senin (22/10/2018) kemarin.

Selain lewat pembelian di gerai, Miniso juga memberi kesempatan kepada para konsumen yang ingin berdonasi untuk Palu dan Donggala dengan cara yang mudah yaitu melalui platform online https://kitabisa.com/minisoforpalu. Kesempatan berdonasi secara online ini dibuka hingga 31 Oktober 2018.

"Miniso berharap dengan donasi yang kami salurkan melalui KitaBisa.com bisa segera dapat terdistribusi dengan baik untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala. Bisa memberikan manfaat dan harapan baru bagi mereka sehingga para korban gempa tsunami Palu dan Donggala bisa bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya," tutup Vania.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS