Universitas Mercubuana Didik Siswa SMP - SMA untuk Bijak Bermedia Sosial

Fabiola Febrinastri
Universitas Mercubuana Didik Siswa SMP - SMA untuk Bijak Bermedia Sosial
Seminar “Pintar Bermedia Sosial", Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). (Dok : media partner)

KPN ini bertujuan untuk mendidik masyarakat bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Suara.com - Kelompok Mahasiswa Broadcasting (Jurnalistik), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercubuana, Jakarta, menyelenggarakan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang ditujukan kepada para siswa SMP dan SMA, serta guru-guru pengajar di Sekolah Luar Biasa YPAC Jakarta (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. KPN yang membahas tentang “Pintar Bermedia Sosial" ini  diselenggarakan di Jalan Hang Lekiu III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/52019).

KPN ini bertujuan untuk mendidik masyarakat bijaksana dalam menggunakan media sosial. Medsos merupakan sarana berkomunikasi antar pribadi dan bukan digunakan untuk menyebarkan berita-berita hoaks. 

Dalam seminar ini, kelompok mahasiswa memberikan edukasi dan pengetahuan tentang berbagai jenis media sosial, sejarah media sosial di temukan, tips menanggapi berita hoaks dan lain sebagainya

Sekitar 29 siswa dan guru pengajar SMALB dan SMPLB, yang rata-rata berumur 13 - 40 tahun, ikut ambil bagian dalam acara ini.

“Kegiatan ini sangat bagus, yaitu memperkenalkan media sosial kepada siswa-siswi serta sejarahnya. Banyak ilmu yang dapat kita ambil, mungkin next bisa diadakan kembali kegiatan seperti ini," ujar salah seorang guru pengajar di YPAC yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS