"Sadar", Pendewasaan Mitty Zasia dalam Langkah dan Karya

Ririn Indriani
"Sadar", Pendewasaan Mitty Zasia dalam Langkah dan Karya
Mitty Zasia meluncurkan single kedua, 'Sadar'.

Single "Sadar" memberikan pesan kepada siapapun yang pernah membuat kesalahan kepada pasangan.

Suara.com - Setelah mendulang sukses di single pertama bertajuk “Saat Kau Tak Disini”, pertengahan Oktober 2019, Mitty Zasia kembali memperkenalkan karya kedua di blantika musik Indonesia bertajuk “Sadar”.

Berbeda dengan karya pertama, di karya kedua Mitty Zasia membawakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Trakast Eka. Nama tersebut mungkin belum cukup familiar bagi pendengar musik nasional, namun bagi Mitty Zasia sebuah karya seni yang baik tidak pernah melihat background bahkan tingkat kesuksesan bagi siapapun yang ingin berkarya.

“Mitty Zasia seorang musisi wanita bersuara unik. Dari kacamata saya sebagai penulis, mendengar suaranya dan sempat berinteraksi proses bersama Mitty Zasia, saya bisa menarik kesimpulan bahwa dia memiliki potensi besar di industri musik indonesia. Itu terlihat dari cara dia mempelajari setiap kata per kata dalam karyanya, pentingnya diskusi serta kejujuran dalam membangun cerita dan itu dilakukan untuk memastikan seberapa sampai makna pada lagunya terhadap dirinya sendiri,” ungkap Trakast Eka.

Karya kedua Mitty Zasia ini memberikan pesan kepada siapapun yang pernah membuat kesalahan kepada pasangan. Kesalahan besar yang pernah dilakukan kepada pasangan, harus membuat kita sadar diri dengan tidak mencari alasan dan pembenaran dari kesalahan tersebut.

Mitty Zasia meluncurkan single kedua, 'Sadar'.
Mitty Zasia meluncurkan single kedua, 'Sadar'.

Ini dikarenakan alasan terhadap kesalahan besar sejatinya hanya semakin membuat pasangan terluka.

Tak hanya itu, lagu ini juga menceritakan optimisme cinta yang akan kembali mampu dirangkai bahkan ketika pernah melewati badai yang paling besar sekalipun.

“Karya yang diciptakan oleh Trakast Eka ini memberikan 2 dimensi terhadap bagaimana kita menyikapi sebuah kesalahan yang pernah kita lakukan. Satu sisi menggambarkan sebuah perpisahan dari sebuah konflik yang mungkin saja terjadi karena sebuah kesalahan, tetapi satu sisi memberikan kita harapan dan optimalisasi dari sebuah kekuatan cinta. Oleh karena itu secara pribadi aku sangat suka dengan karya ini” ujar Mitty Zasia tentang single terbarunya dalam siaran persnya.

Untuk produksi karya kedua ini, Mitty Zasia dibantu oleh musisi yang sudah malang melintang di industri musik Yogyakarta. Riza Yudhistira didapuk menjadi Produser sekaligus Music Director untuk karya kedua dari Mitty Zasia ini.

Karya kedua Mitty zasia dengan tajuk “sadar” ini bisa dinikmati secara serentak di platform musik digital dan jaringan radio diseluruh Indonesia sejak 16 oktober 2019, dan pada hari yang sama Mitty Zasia merilis video musik pertamanya di platform Youtube.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS