alexametrics

Komitmen Sparks Fashion Academy Lahirkan Designer Profesional

Silfa Humairah Utami
Komitmen Sparks Fashion Academy Lahirkan Designer Profesional
Komitmen Sparks Fashion Academy (SFA) cetak fashionpreneur di 2020. (Dok SFA)

Ini program Sparks Fashion Academy dalam mencetak designer

Suara.com - Komitmen Sparks Fashion Academy Lahirkan Designer Profesional

Menjadi seorang fashion designer sukses bukanlah hal mudah. Kerja keras, semangat, kreativitas, dan keberanian sangat dibutuhkan. Meski tak mudah, nyatanya banyak designer yang telah berhasil membuat dan mengembangkan bisnis di industri fashion.

Sebagaimana pengalaman SFA yang berdiri 6 tahun lalu, cukup dikenal sebagai Sekolah Fashion yang tiap tahunnya siap mencetak designer profesional.

Terbukti para siswa SFA sukses dan berhasil di ajang-ajang Fashion terkemuka seperti Indonesia Fashion Week (IFW), Jakarta Fashion Week (JFW) dan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), hingga menghantarkan alumninya ke ajang bergengsi New York Fashion Week.

Baca Juga: Vivi Zubedi, 3 Tahun Berturut-Turut Melenggang di New York Fashion Week

Di 3 tahun terakhir SFA melihat adanya kebutuhan untuk terus melengkapi siswa dengan tuntutan untuk semakin memiliki kekhususan dari kreatifitas mode, strategi bisnis yang semakin tajam sebagai fashionpreneuer melalui tagline SFA ‘Turning Fashion Into Business’.

Achievement SFA 2019 telah memberikan keahlian dan pelatihan kepada 300 fashion enthusiast, sekaligus wirausaha baru dalam wadah Industri Kecil Menengah (IKM). Selama ini SFA berhasil bekerjasama dengan Dinas Perindustrian DKI Jakarta dalam memberikan pelatihan fashion di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Melalui program-program yang praktis, padat serta disesuaikan dengan kebutuhan spesialisasi keahlian yang akan dituju siswa. Saat ini SFA giat menggalang program-program pelatihan di berbagai lembaga pemerintah maupun swasta.

Floery Dwi Mustika, CEO SFA memaparkan, dengan pencapaian yang sangat baik di tahun 2019, tentunya SFA sebagai lembaga pendidikan mode memiliki tugas bukan sekedar melahirkan designer dan fashionpreneur saja. Namun juga bagaimana SFA dapat menjadi solusi dari persaingan yang semakin tajam, katanya dalam siaran pers yang dikirimkan pada Suara.com.

Baca Juga: Keren, Ini 3 Fakta Tampilnya Indonesia di Amsterdam Modest Fashion Week

Komentar