Adaptasi Saat Pandemi, E-Commerce Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

Vania Rossa
Adaptasi Saat Pandemi, E-Commerce Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam
Ilustrasi Belanja kosmetik online. (Shutterstock)

E-commerce kecantikan Socialla siap melayani kebutuhan beauty enthusiast di Vietnam dengan ribuan produk kecantikan yang berkualitas.

Suara.com - Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi Covid-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online. Fakta inilah yang kemudian membuat e-commerce kecantikan Socialla resmi menginjakkan kaki ke pasar internasional pertamanya, Vietnam, yang diharapkan dapat turut mendorong kemajuan industri kecantikan tanah air.

Ekspansi ini tentu telah dipersiapkan dengan matang termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam. Dan kini, e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla kini resmi hadir di negara tersebut untuk melayani beauty enthusiast lewat ribuan produk yang berkualitas.

Sociolla Ekspansi ke Vietnam. (Dok. Socialla)
Sociolla Ekspansi ke Vietnam. (Dok. Socialla)

Menurut Co-Founder dan President of Social Bella, Christopher Madiam, sebagai salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, dan ditambah populasi masyarakat muda yang melek digital, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertamanya.

Di Indonesia sendiri, Social Bella telah bermitra dengan berbagai brand internasional dan membantu para beauty enthusiast dalam memilih kategori produk yang tepat.

Baca Juga: Selama Pandemi, Percakapan Belanja Online Tertinggi di Twitter

Namun, untuk pasar internasional ini, Co-Founder dan CEO Social Bella, John Rasjid, melihat bahwa brand kecantikan lokal semakin inovatif meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau yang mampu bersaing dengan produk internasional.

"Lewat ekspansi ini, kami tak hanya akan membuka akses distribusi, tetapi juga memberikan dukungan secara menyeluruh untuk memastikan produk mereka diterima dengan baik oleh pasar Vietnam. Untuk itu, kami telah bekerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk mendukung rencana pertumbuhan bisnis yang holistik di Vietnam," katanya.

ESQA, brand lokal yang berfokus pada produk kecantikan vegan, merupakan salah satu brand yang akan melebarkan pasar ke Vietnam bersama Sociolla.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS