alexametrics

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Cepat, Mulai Rp40 Ribu

Risna Halidi
Cara Kirim Barang Ke Malaysia Cepat, Mulai Rp40 Ribu
Ilustrasi kurir paket. (Pexels/Sunyu Kim)

Proses pengiriman paket dari Indonesia ke Malaysia kini tidak lagi harus menunggu waktu lama dengan harga mulai Rp40 ribu.

Suara.com - Bagi sebagian orang Indonesia, negeri jiran Malaysia telah menjadi rumah kedua mereka.

Negara yang terkenal dengan ikon menara kembar Petronas ini telah menjadi rumah bagi jutaan pekerja migran maupun pelajar asal Indonesia.

Tak hanya lalu lalang manusianya, pertukaran barang kedua negara juga tergolong ramai. Tak ayal, volume pengiriman paket antarnegara cukup tinggi, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Menurut Managing Director Kilo.id David Kurniawan, proses pengiriman paket dari Indonesia ke Malaysia kini tidak lagi harus menunggu waktu lama dengan harga mulai Rp40 ribu.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tangkap 5 Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

"Selama ini banyak permintaan kirim barang ke Malaysia. Jadi kami berikan fasilitas, jika ada pertanyaan seputar boleh kirim atau tidak, kami bisa bantu," ujar David melalui siaran pers yang diterima Suara.com baru-baru ini.

David menambahkan, pihaknya akan membantu memudahkan pelanggan dalam menggunakan jasa kurir dari proses transaksi sampai paket tiba di tujuan sesuai alamat.

Pelanggan hanya cukup mengisi dua form utama yang tersedia di laman resmi Kilo.id. Kemudian, dokumen bisa dikirimkan melalui pesan chat lalu akan diteruskan pada mode transaksi.

"Selanjutnya pelanggan bisa menunggu adanya informasi dari perubahan harga bila dibutuhkan, berat serta volume barang menjadi pertimbangan. Jika tidak ada, barang akan langsung dikirim," tambah David.

Selain mengantar barang, David mengatakan pihaknya terdorong untuk membantu UMKM Tanah Air. Untuk itu, ia memiliki visi meningkatkan supply UMKM dalam hal ekspor.

Baca Juga: Jaringan Narkoba Internasional Makin Menjadi, Polda Batam Hubungi Malaysia

"Pelanggan yang ingin mengirimkan sampel apa saja, bisa berdiskusi dengan layanan chat yang siap menerima pesan. Jika membutuhkan testimoni, media sosial Instagram Kilo_id cukup aktif menginformasikan tentang pengiriman dan berita mengenai ekspor dan impor," tambahnya lagi.

Komentar