alexametrics

Menteri dan Wamen Parekraf Bangga Kenakan Sepatu Karya Anak Bangsa

Vania Rossa
Menteri dan Wamen Parekraf Bangga Kenakan Sepatu Karya Anak Bangsa
Basuki Surodjo bersama Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo dan Dokter Tirta. (House Of Before5)

Pengusaha produk lokal sangat mengapresiasi Menteri dan Wamen Parekraf yang selalu bangga menggunakan produk hasil karya anak bangsa.

Suara.com - Mendukung produk lokal agar bisa berkembang merupakan salah satu kunci untuk mendorong meningkatkan ekonomi bangsa. Tak hanya itu, mendukung produk lokal juga bisa jadi salah satu cara untuk membuka lapangan pekerjaan di dalam negeri. Dan dukungan terhadap produk lokal dilakukan ditunjukkan oleh Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Parekraf.

Salah satu pengusaha produk lokal House Of Before5, Basuki Surodjo, mengatakan sangat mengapresiasi Menteri dan Wamen Parekraf yang selalu bangga menggunakan produk hasil karya anak bangsa di berbagai kesempatan.

“Terima kasih Pak Menteri Sandiaga Uno dan Bu Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo yang sudah membeli produk House Of Before5 untuk mensupport produk dan menggunakannya. Merupakan sebuah kehormatan jika produk karya kami para anak bangsa dapat disukai,” ungkap Basuki Surodjo di Jakarta (30/04/2021).

House Of Before5 adalah salah satu brand lokal asli Indonesia yang berdiri tahun 2019. Produk lokal "made in Indonesia" yang dibuat oleh pemuda-pemudi anak bangsa yang kreatif di bidangnya meliputi kaos t-shirt, sepatu, dan apparel lainnya.

Baca Juga: Janji Majukan Petani, Bupati Bogor Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

“Kami berharap produk House Of Before5 dapat diterima dan juga disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan kami juga beharap kearifan lokal ini siap menandingi produk international ke depannya. Terus berinovasi dan meningkatkan kualitas agar hanya produk terbaik yang sampai ke tangan pelanggan,” ujar pengusaha yang dikenal sebagai Raja IT tersebut.

CEO Airmas Group ini juga menambahkan banyaknya dampak baik dengan menggunakan produk lokal, yaitu akan berujung pada kesejahteraan bangsa, berarti membeli dan menggunakan produk dalam negeri adalah wujud rasa cinta kita terhadap NKRI.

“Saya juga berterima kasih kepada dr. Tirta yang sudah mengadakan event plus6.dua yang menjadi wadah para pengusaha lokal untuk mengenalkan produknya, dan saya berharap akan terus ada event yang bisa berkolaborasi untuk memajukan industry dan mendukung brand milik Indonesia,” kata Basuki.

Terakhir ia mengatakan langkah membeli produk dalam negeri adalah hal kecil yang berdampak sangat besar jika terus dilakukan, dan bisa menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam membangun bangsa. Dengan harapan produk-produk dalam negeri bisa terus berkembang dan juga menuju go Internasional.

Baca Juga: Wamendag Minta Pelajar RI di Luar Negeri Bantu Pasarkan Produk Lokal

Komentar