alexametrics

Hafiz dan Hafizah, Rekomendasi Animasi Buatan Lokal yang Tanamkan Nilai Mulia

Risna Halidi
Hafiz dan Hafizah, Rekomendasi Animasi Buatan Lokal yang Tanamkan Nilai Mulia
Kartun Hafiz & Hafizah (Dok. Al Qolam Pictures)

Dengan warna dan cerita yang menarik, kartun dapat memberikan efek positif pada perkembangan kognitif serta perilaku anak.

Suara.com - Indonesia kekurangan program acara anak, yang bukan hanya berfungsi sebagai media tontonan tapi juga dapat menjadi tuntunan.

Tontonan seperti animasi atau kartun misalnya, dapat dijadikan medium edukasi bagi anak-anak. Dengan warna dan cerita yang menarik, kartun dapat memberikan efek positif pada perkembangan kognitif serta perilaku anak.

Untuk itu, PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures menghadirkan serial kartun berjudul "Hafiz & Hafizah" yang kini sudah tayang di saluran YouTube Hafiz & Hafizah.

Kartun bertema keluarga Muslim itu tak hanya memiliki penonton setia di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lain seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, bahkan Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisah di Balik Sukaria Badut Jalanan

Itu terjadi, karena kartun Hafiz & Hafizah juga bisa dinikmati di layanan nonton streaming Goplay, Vidio dan Genflix serta tayang di platform luar negeri yakni Ali Huda (US) dan Muslim Kids TV (US & Kanada).

Di Indonesia, acara tersebut juga sempat mendapat dukungan dari Almarhum Syekh Ali Jaber, ulama kelahiran Madinah yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Pada video ulasan Surah Ep01, Bersama Syekh Ali Jaber yang tayang tanggal 3 Oktober 2020 lalu, Almarhum mengatakan tayangan kartun tersebut menanamkan nilai-nilai mulia dan akhlak yang baik untuk anak-anak Indonesia.

"Ini menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, bagaimana bisa menjadikan anak kita soleh dan solehah. Ini kesempatan luar biasa. Walaupun Anda di rumah, bisa memanfaatkan tontonan animasi ini untuk anak-anak kita. Semoga anak-anak kita di Indonesia semua menjadi penghafal Alquran," tutupnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Animasi dengan Tokoh Hantu, Berani Nonton?

Komentar