alexametrics

AQUA Gandeng 3 Minimarket Ajak Konsumen Lindungi Diri dan Sesama

Vania Rossa
AQUA Gandeng 3 Minimarket Ajak Konsumen Lindungi Diri dan Sesama
Donasi AQUA. (Dok. Aqua)

Donasi ini dikumpulkan dengan menyisihkan secara otomatis sebagian pemasukan dari setiap pembelian dua botol AQUA 600ml atau 1.500ml di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

Suara.com - Ketika berada di rumah saja menjadi pilihan utama untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga, masih ada sebagian dari masyarakat yang harus tetap mengambil risiko mencari nafkah dengan berjualan atau bekerja di luar rumah. Risiko ini ditempuh meski jumlah calon pembeli menurun seiring dengan ditetapkannya pembatasan mobilitas masyarakat.

Meski begitu, perlu diingat bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang mau saling membantu dan melindungi. Berdasarkan laporan World Giving Index, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling dermawan. Setidaknya sekali dalam sebulan, masyarakat Indonesia usia 18-40 tahun pernah berdonasi ke badan amal atau situs penggalangan dana.

Dengan semangat membantu dan melindungi sesama di masa pandemi ini, AQUA berkolaborasi dengan Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi untuk mengajak konsumen mendukung pedagang kecil agar mereka dapat bertahan lewat program donasi bertajuk Bersama AQUA, Lindungi Diri Lindungi Sesama.

Donasi ini dikumpulkan dengan menyisihkan secara otomatis sebagian pemasukan dari setiap pembelian dua botol AQUA 600ml atau 1.500ml di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi pada 1 Oktober hingga 30 November 2021.

Program ini diadakan secara sederhana dan praktis, dengan harapan konsumen dapat semakin mudah untuk berdonasi dan berbagi kepada sesama.

Brand Director AQUA, Intan Ayu Kartika, mengatakan bahwa donasi ini ditujukan untuk membantu pedagang kecil UMKM, dan akan disalurkan dalam bentuk protection package berupa perlengkapan dan peralatan kebersihan/sanitasi serta suplemen kesehatan.

Protection package yang diberikan itu diharapkan dapat membantu melindungi para pedagang kecil saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah.