Andika: Lapangan Softball Terbaik se-ASEAN, Siap untuk AG 2018

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Andika: Lapangan Softball Terbaik se-ASEAN, Siap untuk AG 2018
Timnas Softball Indonesia melakukan briefing bersama pelatih Zenon Winter di Lapangan Baseball dan Softball GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Lapangan softball GBK sudah siap digunakan pada Asian Games 2018 mendatang.

Suara.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Andika Monoarfa mengaku mendapat banyak pujian dari negara peserta Asian Men Softball Championship 2018 terkait kualitas lapangan softball Gelora Bung Karno (GBK).

Saat ini, lapangan softball GBK sedang digunakan untuk menggelar turnamen Asian Men Softball Championship 2018 yang berlangsung dari 23-28 April 2018.

Menurut Andika, semua perwakilan negara peserta kagum dengan kualitas yang ditampilkan lapangan yang akan menjadi venue cabang olahraga baseball dan softball Asian Games 2018 nanti.

Andika bahkan berani mengklaim lapangan softball GBK sebagai yang terbaik di kawasan ASEAN.

"Lapangan ini saya klaim sebagai lapangan (baseball dan softball) terbaik di Asia Tenggara," kata Andika di Lapangan Baseball dan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

"Hampir semua perwakilan negara peserta datang melihat lapangan softball GBK, seperti presiden (baseball dan softball) Hong Kong, Malaysia, wakil presiden (baseball dan softball) Singapura, India, dan mereka semuanya kagum," lanjut Andika.

Bahkan, Andika mengatakan, beberapa dari perwakilan negara peserta meminta tips dan bantuan kepada Indonesia, untuk membangun venue baseball dan softball sebaik GBK.

Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa ditemui di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Untuk Asia Tenggara sekarang kita punya lapangan paling bagus dan bahkan Alhamdullilah-nya mereka minta bantuan kepada kita bagaimana supaya bisa punya lapangan seperti ini," kata Andika.

"Jadi saya rasa good job-lah buat orang-orang yang mempersiapkan lapangan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Andika mengatakan lapangan softball GBK sudah siap digunakan pada Asian Games 2018 mendatang.

"Kita lagi cek lapangannya semua ya. Kalau sejauh ini sih kayaknya kita siap ya buat Asian Games karena memang kita sudah lihat pertama field of play-nya sendiri sudah sangat memenuhi syarat," pungkas Andika.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS