Hadapi Linares, Daud Yordan Kembali Latihan di Negeri Matador

Rizki Nurmansyah
Hadapi Linares, Daud Yordan Kembali Latihan di Negeri Matador
Petinju Indonesia, Daud Yordan (kiri), dalam konferensi pers jelang melawan Jorge Linares, di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (9/8/2018). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

Daud Yordan akan berangkat ke Spanyol pada awal September, persiapan melawan Linares.

Suara.com - Petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan akan kembali berlatih di Negeri Matador, Spanyol, dalam rangka persiapan menghadapi Jorge Linares.

Rencananya pemegang sabuk tinju kelas ringan Inter-Continental versi badan tinju WBO itu akan bertolak dari Tanah Air pada awal November mendatang.

Baca Juga: Ducati Dominasi FP1 MotoGP Austria, 'Asapi' Marquez dan Rossi

Daud Yordan akan berlatih kurang lebih tiga bulan di Spanyol, untuk bersiap menghadapi Linares yang rencananya duel ini akan berlangsung pada awal November.

Selama di Negeri Matador nanti, petinju berjuluk "Cino" itu akan kembali dilatih mantan juara dunia kelas berat ringan WBA, Gabriel Campillo.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berjalan bersama pelatihnya asal Spanyol, Gabriel Campillo, menuju tempat latihan di Ekaterinburg, Rusia, Jumat (20/4/2018). [Dok. Tim Daud Yordan]
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berjalan bersama pelatihnya asal Spanyol, Gabriel Campillo, menuju tempat latihan di Yekaterinburg, Rusia, Jumat (20/4/2018). [Dok. Tim Daud Yordan]

Meski persiapannya terbilang cukup singkat, Daud tetap yakin hal itu cukup untuk membuatnya bisa mengalahkan Linares.

"Awal September berangkat ke Spanyol. Walau cuma kurang lebih tiga bulan latihannya, saya rasa itu sangat cukup untuk persiapan melawan Linares," tutur Daud Yordan saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (10/8/2018).

"Di sana saya akan berlatih semuanya. Mulai dari fisik, teknik dan strategi bagaimana mengalahkan Linares. Karena Linares gaya tarungnya beda dengan lawan saya sebelumnya, (Pavel) Malikov," tambahnya.

Baca Juga: Ini Alasan 'Gemuknya' Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Dalam pertarungan melawan Malikov di Yekaterinburg, Rusia, 22 April 2018 lalu, Daud Yordan sukses mengkanvaskan petinju tuan rumah tersebut di ronde kedelapan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS