Renang Indah Indonesia Ingin Perbaiki Level di Asian Games

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Renang Indah Indonesia Ingin Perbaiki Level di Asian Games
Tim renang indah Indonesia melakukan latihan di Pusat Akuatik Gelora Bung Karno (GBK). [Suara.com/Peter Rotti]

Peluang juara sulit untuk dapat diraih renang indah Indonesia

Suara.com - Pelatih kepala renang indah Indonesia, Duniak Kseniia menyebut timnya akan tetap bertarung sungguh-sungguh di Asian Games 2018, meski secara matematis peluang juara tak mungkin diraih.

Hal itu disampaikan Kseniia dengan dasar melihat peta persaingan renang indah Asian Games 2018. Menurutnya, negara seperti Cina, Jepang dan Korea Selatan masih memiliki level yang sangat jauh di atas Indonesia.

"Kami bisa saja menang, tapi tentu butuh waktu yang lama. Mungkin 5-10 tahun lagi, bukan tahun ini," kata Duniak Kseniia saat ditemui suara.com di Pusat Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Kami hanya ingin menunjukan bahwa Indonesia siap untuk bertarung melawan tim-tim kuat seperti Singapura, Filipina dan Malaysia," sambungnya.

Meski tak dibebani target oleh pemerintah, Kseniia berharap tim renang indah Indonesia yang saat ini dihuni atlet-atlet muda, bisa mereguk pengalaman di Asian Games, agar dikemudian hari bisa tampil lebih baik.

"Jadi kami hanya harus menunjukan yang terbaik saat ini. Tahun depan pasti kami akan jauh lebih baik lagi," jelas Kseniia.

Di Asian Games 2018, Renang Indah Indonesia membawa delapan atlet dengan rata-rata usia 14-24 tahun. Mereka adalah Naima Syeeda Sharita, Andriani Synthia Ardhana, Serly Haryono, Petra Septaria Puspa Melati, Maharani Sekar Langir, Iin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama.

Cabang olahraga renang indah akan mempertandingkan dua nomor event yakni duet putri dan tim putri, yang akan berlangsung pada 27-29 Agustus di Pusat Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS