Antrean Tiket Bulutangkis Ricuh, INASGOC Gratiskan Zona Festival

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Antrean Tiket Bulutangkis Ricuh, INASGOC Gratiskan Zona Festival
Suasana antrean tiket pertandingan final bulutangkis beregu di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Ini untuk meredakan ketegangan dan mengobati kekecewaan penonton tak dapat tiket

Suara.com - Antrean tiket pertandingan babak final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 yang mempertemukan Indonesia menghadapi Cina berlangsung ricuh. Ludesnya tiket on the spot menjadi faktor utama tak kondusifnya antrean pembeli.

Menanggapi kejadian itu, Direktur Tiketing Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Sarman Simanjorang langsung turun tangan menemui para pembeli tiket yang memprotes.

"Kami apresiasi tingginya antusiasme dari penonton yang ingin menyaksikan final bulu tangkis sore nanti. Tapi perlu diinformasikan, bahwa tiket untuk sore dipastikan habis," kata Sarman Simanjorang di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Untuk meredakan ketegangan dan mengobati kekecewaan penonton yang tak mendapatkan tiket, Sarman menyebut INASGOC akan menggratiskan tiket zona festival (Zona Atung, Bhin-Bhin dan Kaka) melalui pintu gerbang nomor 7.

Nantinya, di zona festival yang memiliki harga Rp 25 ribu itu, para penonton bisa menyaksikan bersama pertandingan final bulutangkis beregu Asian Games 2018 melalui layar besar yang disediakan INASGOC.

"Bagi bapak dan ibu sekalian yang ingin masuk ke GBK, area festival kami gratiskan. Silahkan masuk dari Pintu 7 GBK. Kami mohon pengertian bapak dan ibu bahwa tiket sudah habis. Kalau melihat penonton di televisi kosong, kami bertanggung akan jawab," ujar Sarman.

Sarman menegaskan bahwa tiket pertandingan final bulutangkis beregu putra memang benar-benar sudah habis. Kejadian ini, kata dia akan menjadi bahan evaluasi pihak tiketing Asian Games 2018.

"Karena memang tiketnya habis. Mohon pengertian dan maklum, semuanya untuk 'Merah-Putih'. Kalau ada kekurangan dari bagian ticketing, kami siap evaluasi," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Media dan Public Relations INASGOC, Danny Buldansyah membenarkan tiket final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, baik online maupun offline sudah habis terjual. Para penonton katanya Danny, bisa menyaksikan melalui layar yang disediakan di zona festival.

"Zona festival digratiskan. Penonton gratis masuk untuk hari ini," kata Danny di Media Press Center Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS