alexametrics

Karateka Putra Indonesia Raih Emas Kumite di Asian Games 2018

RR Ukirsari Manggalani
Karateka Putra Indonesia Raih Emas Kumite di Asian Games 2018
Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid (kanan) melakukan serangan ke karateka Thailand Siravit Sawangsri di kelas pria 60kg pada Asian Games 2018 di JCC-Plenary Hall Senayan, Jakarta, Minggu (26/08) [ANTARA FOTO/INASGOC/Yudhi Ginanjar].

Rifki Ardiansyah Arrosyiid naik podium dengan skor 9 - 7. Sebelumnya, menang telak 8 - 0.

Suara.com - Karateka putra Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid memenangkan medali emas pada babak final nomor Kumite -60 kg Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/08/2018).

Medali emas ini berhasil diraih Rifki Ardiansyah Arrosyiid setelah mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9 - 7.

Seperti dilansir dari Antara, dalam babak penyisihan final 16 besar nomor Kumite -60 kg, Rifki berhasil mengalahkan karateka asal Thailand, Siravit Sawangsri dengan skor 5 - 1.

Kemudian dalam perjalanannya menuju raihan medali emas, di babak final delapan besar, dia menumbangkan karateka asal Cina Hu Chen, dengan skor telak 8 - 0.

Baca Juga: Foto Salman Khan - Katrina Kaif di Film Bharat Bikin Fans Meleleh

Terus melaju, di babak perempat final, Rifki Ardiansyah Arrosyiid bertemu dengan karateka asal Hong Kong, dan berhasil menundukkan lawan dengan perolehan nilai 3 - 0.

Usai mengalahkan Hong Kong, Rifki Ardiansyah Arrosyiid menuju ke babak semi final serta berhadapan dengan karateka Malaysia, Prem Kumar Selvam. Dengan skor 4 - 4, Rifki Ardiansyah Arrosyiid sukses mengalahkan karateka negara tetangga kita di ASEAN itu.

Kemenangan inilah yang lantas mengantarkan Rifki Ardiansyah Arrosyiid menuju partai teratas atau nomor final dengan petarung asal Iran, Amir Mahdi Zadeh.