Ketut/Rizki Jadi Wakil Indonesia Pertama ke Babak 2 Prancis Open

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Ketut/Rizki Jadi Wakil Indonesia Pertama ke Babak 2 Prancis Open
Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. [Humas PBSI]

Ketut/Rizki harus berjuang selama tiga game di babak pertama Prancis Open 2018 melawan Jongkolphan/Rawinda.

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, lolos ke babak kedua Prancis Open 2018.

Keduanya meraih tiket babak kedua usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), Selasa (23/10/2018).

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Ketut/Rizki harus berjuang selama tiga game untuk menyudahi perlawanan Jongkolphan/Rawinda dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-19.

Kemenangan ini membuat Ketut/Rizki menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak kedua Prancis Open 2018.

Beberapa jam sebelumnya, dua wakil Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani, gagal melewati rintangan pertama turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut.

Anthony kalah atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 20-22 dan 12-21. Sementara Fitriani gagal membendung perlawanan wakil Cina, He Bingjiao, juga lewat pertarungan stright game dengan skor 17-21 dan 19-21.

Di babak kedua, Ketut/Rizki akan menghadapi pemenang antara wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dan Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) yang hingga berita ini diturunkan masih memainkan laga.

Prancis Open 2018 menjadi turnamen kedua bagi Ketut/Rizki yang notabene pasangan baru. Debut keduanya dimulai di ajang Denmark Open 2018 pekan lalu.

Kiprah mereka terhenti di perempat final setelah menyerah dari rekan senegaranya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dengan skor 21-18, 18-21 dan 19-21.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS