Demi Lolos BWF World Tour Final, Fajar / Rian Diminta Lakukan Ini

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Demi Lolos BWF World Tour Final, Fajar / Rian Diminta Lakukan Ini
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ikut serta di turnamen Jepang Open 2018. [Humas PBSI]

Posisi Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto saat ini merosot ke peringkat 12 klasemen.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti berharap pasangan ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto bisa melaju ke BWF World Tour Final yang akan berlangsung di Guangzhou, Cina, 12-16 Desember mendatang.

Demi menjaga asa tersebut, Susy meminta kedua pemain bisa memanfaatkan empat turnamen sisa, demi mengatrol peringkat klasemen Race to Guangzhou.

Seperti diketahui, posisi Fajar / Rian merosot ke peringkat 12 klasemen dengan perolehan 49.175 poin. Itu disebabkan karena keduanya mengundurkan diri di dua tur Eropa yakni Denmark dan Prancis Open 2018.

Demi tampil di Guangzhou pada Desember nanti, ganda putra ranking delapan dunia ini seetidaknya harus mengumpulkan sejumlah poin agar bisa merangsek ke peringkat delapan. Peringkat delapan sendiri merupakan batas akhir mengikuti BWF World Tour Final.

"(Setelah mundur dari dua tur Eropa), ya mereka kini sudah siap untuk kembali bertanding," kata Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Selasa (6/11/2018).

"Semoga di sisa empat kejuaraan ini, Fajar/Rian bisa menambah poin dan memperbaiki rangking agar bisa lolos ke BWF World Tour Final (2018) di Guangzhou," imbuh Susy.

Seperti diketahui, Fajar/Rian harus absen di dua turnamen Eropa karena urusan keluarga. Fajar yang saat itu sudah tiba di Odense, Denmark, harus pulang ke Indonesia untuk menemui keluarganya yang sakit.

Akibat absen di dua turnamen level BWF World Tour Super 750, keduanya harus menerima konsekuensi bermain di empat turnamen berturut-turut menjelang BWF World Tour Final yakni Fuzhou China Open 2018, Hong Kong Open 2018, Syed Modi International Badminton Championships 2018 serta Korea Masters 2018.

Di babak pertama Fuzhou Cina Open 2018 sendiri, pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 itu akan menghadapi wakil Cina Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pertandingan itu akan berlangsung hari ini, Selasa (6/11/2018) pukul 12;50 waktu setempat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS