Bertemu Jojo di Fuzhou Cina Open 2018: Anthony Enggan Remehkan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Bertemu Jojo di Fuzhou Cina Open 2018: Anthony Enggan Remehkan
Anthony Sinisuka Ginting tengah berlatih di Fuzhou Cina Open 2018 [Humas PBSI].

Meski Indonesia merugi dengan pertemuan ini, satu wakil sudah pasti ke perempat final.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi rekan satu pelatnasnya sendiri, Jonatan Christie di babak kedua Fuzhou Cina Open 2018. Laga ini akan berlangsung hari ini, Kamis (8/11/2018).

Menghadapi Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan enggan jumawa. Meski di pertemuan terakhir sukses membungkam juara Asian Games 2018 itu, Anthony menyebut siapapun masih berpeluang untuk meraih kemenangan.

Seperti diketahui, rekor pertemuan Anthony dan Jonatan adalah sama kuat 1 - 1. Teranyar, Anthony sukses menundukkan Jonatan di babak final Korea Open 2017. Anthony memastikan gelar juara usai menang dengan skor 21 - 13, 19 - 21, 22 - 20.

"Menang di pertemuan terakhir bukan jaminan akan menang lagi. Saya lebih fokus ke diri saya, semoga bisa jaga fokus di lapangan," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (8/11/2018).

Anthony lolos ke babak kedua Fuzhou Cina Open 2018, usai memukul telak perlawanan wakil Malaysia Chong Wei Feng dalam permainan straight set, dengan skor 21 - 11, 21 - 14.

Sementara Jonatan melaju usai membalas kekalahannya dari wakil India, Prannoy Hasena Sunil, juga lewat permainan straight set, dengan skor 21 - 11, 21 - 14.

Pertemuan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di awal turnamen Fuzhou Cina Open 12018 ini banyak dipandang sebagai kerugian bagi Indonesia. Sebab, satu wakil dipastikan akan gugur lebih cepat.

Namun, Anthony hanya ingin berpikir positif. Pertemuannya dengan Jonatan di babak kedua Fuzhou Cina Open 2018 ini, membuat wakil Merah Putih setidaknya memegang satu tiket ke babak perempat final.

"Kalau bertemu sesama pemain Indonesia 'kan setidaknya satu wakil tunggal putra Indonesia sudah pasti ke perempat final," tukasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS