Ditantang Daud Yordan, Anthony Crolla Nyatakan Perang!

Rizki Nurmansyah
Ditantang Daud Yordan, Anthony Crolla Nyatakan Perang!
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kanan), dan penantangnya Anthony Crolla usai menjalani konferensi pers, Kamis (8/11/2018). Duel keduanya akan digelar di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). [Dok. Mahkota Promotion]

Pemenang antara Daud Yordan dan Anthony Crolla akan menantang juara dunia kelas ringan WBA (Super).

Suara.com - Anthony Crolla mengaku mengibaratkan pertarungan melawan petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, tak ubahnya perebutan gelar juara dunia.

Kedua petinju akan berduel di atas ring pada, Sabtu (10/11/2018). Pertarungan ini akan berlangsung di Manchester Arena, Inggris.

Duel kelas ringan bertajuk WBA Final Eliminator antara Daud Yordan vs Anthony Crolla bukanlah partai utama. Melainkan salah satu pengisi partai tambahan (undercard).

Partai utama duel di Manchester Arena ini mempertemukan juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO dari Ukraina, Oleksandr Usyk, melawan petinju tuan rumah Tony Bellew.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berfoto bersama juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO dari Ukraina, Oleksandr Usyk. [Instagram@daud_cino_yordan]
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berfoto bersama juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO dari Ukraina, Oleksandr Usyk. [[email protected]_cino_yordan]

Daud Yordan dan Anthony Crolla akan bertarung untuk memperebutkan tiket menantang juara dunia kelas ringan WBA (Super) Vasyl Lomachenko.

"Saya akan bertarung melawan petinju yang sangat bagus pada Sabtu nanti," kata Crolla, dikutip dari Sky Sports, Kamis (8/11/2018).

"Gaya tarung kami akan cocok. Saya sudah siap perang. Begitu lonceng dibunyikan, segalanya akan dikesampingkan dan kami akan pergi bertempur," lanjut mantan juara dunia kelas ringan WBA.

"Ini sama sulitnya dengan pertarungan gelar juara dunia. Di setiap pertandingan saya selalu berlatih seolah-olah akan memperebutkan gelar juara dunia," Anthony Crolla menambahkan.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kanan), tengah berlatih memukul heavy bag didampingi Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim. [Dok. Mahkota Promotion]
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kanan), tengah berlatih memukul heavy bag didampingi Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim. [Dok. Mahkota Promotion]

Lebih jauh, petinju Inggris ini mengklaim dirinya memiliki persiapan yang sangat baik untuk menghadapi Daud Yordan, yang notabene mantan juara dunia di dua kelas berbeda; kelas bulu dan ringan IBO.

"Saya lebih bugar, lebih cepat dan lebih kuat dari sebelumnya. Saya ingin mencuri perhatian dan mengharapakan (duel) 12 ronde yang sulit. Tapi, saya yakin duek ini akan menjadi kemenangan Crolla," tutur Anthony Crolla.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS